IHSG Bakal Lanjutkan Tren Bearish, Mainkan BMRI, MEDC, TBIG dan ERAA

Tuesday 24 Oct 2023, 7 : 07 am
by
ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal melanjutkan pola bearish trend, setelah di sepanjang transaksi kemarin bermain di zona merah dan ditutup anjlok 1,57 persen ke level 6.741.

Koreksi IHSG di perdagangan Senin (23/10) dipengaruhi oleh lonjakan aksi jual, dengan volume transaksi sebanyak 26,51 miliar saham atau lebih rendah dibanding Jumat (20/10) yang mencapai 30,58 miliar saham.

Sedangkan, nilai transaksi kemarin tercatat hanya Rp8,75 triliun atau menurun dibanding akhir pekan lalu sebesar Rp10,06 triliun.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, pelemahan IHSG di perdagangan kemarin dibayangi oleh peningkatan volume penjualan, sehingga pola koreksi sudah menembus seluruh target support yang ditetapkan sebelumnya.

Baca juga :  Capital Inflow Angkat Rupiah ke 9.600 per dollar AS

Para pelaku pasar diharapkan bisa mencermati level support 6.711.

“Apabila IHSG masih mampu bertahan di atas level tersebut (6.711), maka terdapat peluang bagi IHSG untuk menguat terlebih dahulu ke rentang 6.786-6.821 sebagai skenario terbaiknya,” kata Herditya dalam riset harian untuk perdagangan Selasa (24/10).

Namun sebaliknya, jika IHSG mengalami break 6.711, maka IHSG akan mengarah ke area 6.666-6.676 untuk menyelesaikan Wave c dari Wave (ii).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Demokrat: Kasus Jiwasraya Akan Lepas di Pengadilan

JAKARTA-Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Benny K Harman memperkirakan

Aneh, Berantas Teroris Polri Boleh Terima Dana Non APBN

JAKARTA-DPR mendorong pemerintah agar dalam pembentukan UU Terorisme ini perlu