IHSG Berada di Fase Akhir Rally Uptrend, Cek Saham Pilihan Analis

Thursday 14 Oct 2021, 1 : 51 pm
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mulai mendekati fase akhir dari rally kenaikan dan berpotensi mengalami koreksi minor, setelah kemarin kembali berakhir di zona hijau dengan penguatan sebesar 0,78 persen ke level 6.536.

Menurut analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova dalam riset harian untuk perdagangan Kamis (14/1), saat ini candle shooting star terdeteksi pada chart harian IHSG dan kemungkinan menjadi indikasi bahwa laju indeks mendekati fase akhir dari rally wave [iii].

Dia menyebutkan, IHSG memiliki level support di posisi 6.479, 6.404 dan 6.343, sedangkan resistance ada di level 6.617, 6.686 dan 6.799.

Meski pergerakan indeks berpeluang terkoreksi, namun indikator MACD masih menandakan adanya pola uptrend.

Dengan demikian, lanjut Ivan, pada perdagangan hari ini BinaArtha Sekuritas merekomendasikan kepada para investor untuk mempertimbangkan akumulasi pembelian saham ANTM, BBRI, MIKA, PTBA dan SMGR.

Sementara itu, menurut analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan melanjutkan tren rally kenaikan, setelah mampu mengalami breakout level resistance psikologis di posisi 6.500.

“Potensial akan mengalami rally lanjutan, selama uptrend line tetap solid,” ujar William.

Untuk perdagangan hari ini, kata dia, Samuel Sekuritas menyukai saham UNVR dengan target price di level 5.550, HMSP (Buy-TP: 1.190), BBTN (Buy-TP: 1.745) dan BBYB (Sell-TP: 1.075).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Gunakan Semua Instrumen Pulihkan Ekonomi Masyarakat

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa pemerintah terus

HMS Center Minta Political Will Pemerintah Lindungi Jamu Lokal

JAKARTA-Ketua Umum Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center, Harjduno Wiwoho melakukan