IHSG Berpeluang Menguat Lagi, Mainkan BBRI, PTBA, RALS dan WIIM

Selasa 5 Sep 2023, 7 : 07 am
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi untuk melanjutkan tren penguatan, setelah kemarin melenggang optimistis di zona hijau dan ditutup meningkat 0,27 persen ke level 6.996.

Kenaikan IHSG pada perdagangan Senin (4/9) ditopang oleh peningkatan nilai maupun volume transaksi yang masing-masing menjadi Rp9,31 triliun dan 20,27 miliar saham.

Pergerakan IHSG sempat menembus level resistance psikologis 7.000, yaitu pada level 7.007.

“Saat ini posisi IHSG diperkirakan masih berada pada bagian Wave v dari Wave (i),” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Selasa (5/9).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG tetap memiliki peluang untuk menguat, seiring dengan upayanya yang sedang menguji kisaran resistance 7.025-7.072.

“Namun demikian, waspadai apabila IHSG belum mampu break resistance 7.008, maka IHSG sudah menyelesaikan Wave v dari Wave (i) dan rawan terkoreksi untuk membentuk Wave ave (ii) ke 6.838-6.903,” papar Herditya.

Lebih lanjut Herditya menyampaikan, saat ini MNC Sekuritas menetapkan level support IHSG berada di posisi 6.924 dan 6.869, sementara itu resistance-nya berada di level 7.008 dan 7.053.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bupati Jember Absen, LaNyalla Kecewa Kepala Daerah Tak Dorong Perusahaan Berorientasi Ekspor

JEMBER-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Intan: Pilih Pemimpin Kota Bekasi Yang Pro Umat dan Rakyat

BEKASI-Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fitriana Fauzi, SH,