IHSG Berpotensi Balik ke Zona Hijau, Koleksi BRMS, ISAT, NCKL dan GOTO

Wednesday 6 Sep 2023, 8 : 17 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang untuk berbalik menguat, setelah kemarin terperosok ke zona merah dan ditutup melemah 0,07 persen ke level 6.991.

Pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin dibayangi oleh penurunan nilai transaksi menjadi Rp8,63 triliun dari Rp9,31 triliun di perdagangan sehari sebelumnya.

Investor asing mencatatkan nilai beli bersih Rp117,42 miliar di pasar reguler.

“Terdapat dua hal pada pergerakan IHSG, yakni IHSG saat ini masih berada pada bagian Wave v dari Wave (i),” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Rabu (6/9).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa sejauh ini pergerakan IHSG masih tetap memiliki peluang untuk melanjutkan proses kenaikan yang tertunda, seiring dengan upayanya yang sedang menguji kisaran resistance 7.025-7.072.

“Waspadai akan adanya pertanda awal koreksi dari IHSG, karena IHSG sedang berada di awal Wave (ii), sehingga akan rawan terkoreksi ke rentang 6.841-6.907,” kata Herditya.

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support di level 6.924 dan 6.869, sedangkan resistance-nya di posisi 7.025 dan 7.053.

Direkomendasikan Buy on Weakness pada saham BRMS, ISAT dan NCKL, sementara itu GOTO memiliki rating trading Speculative Buy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK dan Kemendagri Sepakat Perkuat TPAKD

PALEMBANG – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Dalam Negeri

Beban Regulasi Jadi Kendala Utama Efisiensi Perdagangan

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) mempercepat paket deregulasi ekspor-impor untuk meningkatkan daya