IHSG Berpotensi Balik ke Zona Hijau, Koleksi BRMS, ISAT, NCKL dan GOTO

Wednesday 6 Sep 2023, 8 : 17 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang untuk berbalik menguat, setelah kemarin terperosok ke zona merah dan ditutup melemah 0,07 persen ke level 6.991.

Pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin dibayangi oleh penurunan nilai transaksi menjadi Rp8,63 triliun dari Rp9,31 triliun di perdagangan sehari sebelumnya.

Investor asing mencatatkan nilai beli bersih Rp117,42 miliar di pasar reguler.

“Terdapat dua hal pada pergerakan IHSG, yakni IHSG saat ini masih berada pada bagian Wave v dari Wave (i),” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Rabu (6/9).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa sejauh ini pergerakan IHSG masih tetap memiliki peluang untuk melanjutkan proses kenaikan yang tertunda, seiring dengan upayanya yang sedang menguji kisaran resistance 7.025-7.072.

Baca juga :  Aksi Rebound, IHSG Melejit 1,42% di Level 7.176,016

“Waspadai akan adanya pertanda awal koreksi dari IHSG, karena IHSG sedang berada di awal Wave (ii), sehingga akan rawan terkoreksi ke rentang 6.841-6.907,” kata Herditya.

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support di level 6.924 dan 6.869, sedangkan resistance-nya di posisi 7.025 dan 7.053.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden Jokowi Lantik Tonny Harjono Jadi KSAU

JAKARTA – Presiden Joko Widodo melantik Marsekal Madya (Marsdya) TNI

Jenderal Tito: Ini Amanat Sangat Besar

JAKARTA-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian resmi