IHSG Berpotensi Lanjut Menguat, Buy ADRO, BRMS, ADMR, SMGR, PTBA dan AMMN

Tuesday 10 Oct 2023, 7 : 49 am
by
Nusa Konstruksi Enjiniring
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini,  berpeluang untuk melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin ditutup menguat tipis sebesar 0,04 persen ke posisi 6.891.

Pergerakan IHSG di sepanjang perdagangan Senin (9/10) berada di teritori positif yang ditopang oleh nilai transaksi harian sebesar Rp11,07 triliun dan volume transaksi mencapai 18,29 miliar saham.

Investor asing terpantau melanjutkan aksi beli bersih di pasar reguler sebesar Rp28,09 miliar.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Tim Riset PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, penguatan lanjutan pada sejumlah indeks di bursa Wall Street dan kenaikan signifikan pada harga komoditas global akan menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG di perdagangan hari ini.

Tim riset menyebutkan, key highlights yang perlu menjadi perhatian para pelaku pasar adalah, kondisi bursa Wall Street yang mampu melanjutkan penguatan, kendati di awal sesi perdagangan kemarin bermain di teritori negatif.

Kenaikan harga saham di sektor energi dan alat pertahanan pasca peningkatan tensi geopolitik di Timur Tengah menjadi salah satu penopang bagi peningkatan sejumlah indeks di Wall Street.

Seperti diketahui, kemarin Dow Jones menguat 0,59 persen, S&P 500 menanjak 0,63 persen dan Nasdaq naik 0,39 persen.

“IHSG diprediksi akan bergerak menguat, dengan level support di posisi 6.870 dan 6.850, sedangkan resistance-nya di level 6.915 dan 6.935,” tulis Tim Riset CGS-CIMB Sekuritas untuk perdagangan Selasa (10/10).

Pada perdagangan hari ini, CGS-CIMB Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar mengakumulasi pembelian pada saham ADRO, BRMS, ADMR, SMGR, PTBA dan AMMN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PPP Djan Farid Telah Bayar Biaya Administrasi, Itu Berarti Negara Mengakui

JAKARTA-PPP Kubu Djan Farid mendesak Menkumham Yasonna H Laoly segera

Kemenhub Terbitkan Aturan Pembatasan Pintu Masuk Internasional

JAKARTA-Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membatasi pintu masuk internasional baik