IHSG Berpotensi Main di Zona Merah, Cermati MYOR, GMFI, SILO dan ELSA

Senin 30 Okt 2023, 8 : 21 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pada perdagangan di awal pekan ini, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi untuk berbalik ke teritori negatif, setelah di sepanjang transaksi akhir pekan lalu melenggang optimistis dan ditutup menguat 0,66 persen ke posisi 6.758.

Penguatan IHSG di perdagangan Jumat (27/10) sejalan dengan kenaikan harga pada 279 saham, sedangkan sebanyak 243 saham tercatat menurun dan ada 235 saham tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi di akhir pekan lalu hanya Rp8,69 triliun atau lebih rendah dibanding sehari sebelumnya Rp10,02 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, penguatan indeks pada akhir pekan lalu sudah sesuai harapan, karena posisi candlestick terhadap Moving Average-5 menunjukkan adanya potensi pola uptrend.

Menurut analis WH Project, William Hartanto dalam riset harian untuk perdagangan Senin (30/10), pergerakan IHSG di akhir pekan lalu (27/10) masih belum mampu bermain di atas Moving Average-5, sehingga terindikasi adanya potensi pelemahan.

“Faktor pendukungnya adalah nilai transaksi. Belum ada nilai transaksi yang meningkat setiap kali IHSG rebound, ini berarti para pelaku pasar masih wait and see atau sudah berpindah ke instrumen investasi lain,” ujar William.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Petrus Salestinus

Serahkan Mandat ke Jokowi, Agus Rahardjo Cs Lakukan Manuver Politik

JAKARTA-Mantan Komisioner Komisi Pemeriksa Kekayaan Penyelenggara Negara (KPKPN), Petrus Salestinus

Beban Berkurang 18,44%, Laba Gudang Garam Tumbuh 197,62% per September 2023

JAKARTA-PT Gudang Garam  Tbk (GGRM) membukukan laba Rp4,45 triliun (Rp2.317