IHSG Berpotensi Rebound

Monday 16 Dec 2013, 8 : 01 am
by

JAKARTA-Bursa AS ditutup relatif flat pada perdagangan akhir pekan lalu seiring sentimen positif dari disetujuinya proposal anggaran AS oleh Kongres terkompensasi oleh koreksi saham-saham sektor energi seiring koreksi di harga minyak dunia. Harga minyak terkoreksi sekitar 1% di akhir sesi perdagangan pekan lalu ke level US$96.6/barel sementara mayoritas harga metal dunia menguat sekitar 1%. EIDO meneruskan koreksinya dalam 3 hari terakhir dengan melemah 1.5% di akhir pekan lalu.

Analis valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih mengatakan bursa Asia dibuka mixed dengan kecenderungan melemah Senin pagi (16/12) seiring minimnya sentimen positif baru dan pasar wait and see rilis data manufacturing index China dan Uni Eropa hari ini.

Sementara nilai tukar Rupiah dibuka kembali melemah ke level Rp12,160/US$ meski kurs NDF menguat ke level Rp12,100/US$. IHSG sendiri hari ini diperkirakan akan dibuka menguat seiring koreksi signifikan dalam 3 hari terakhir membawa potensi technical rebound khususnya pada beberapa sektor seperti automotive, cement dan banking. “Resistance indeks berada di level 4,225,” ujar Lana dalam riset hariannya seperti dikutip dari www.samuel.co.id..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Terbongkar, Jabatan Presiden Tiga Periode Agenda Istana

JAKARTA-Agenda masa jabatan presiden tiga periode yang sempat ramai ternyata

Banyuwangi Jadi Contoh Pembangun Industri Pariwisata

BANYUWANGI-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui