IHSG Berpotensi Rebound di Awal Pekan, Mainkan SMRA, DOID, DSNG dan TOWR

Monday 7 Aug 2023, 7 : 21 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang untuk mengalami technical rebound, setelah di akhir pekan lalu ditutup melemah 0,66 persen ke level 6.852.

Pada perdagangan Jumat (4/8), pergerakan IHSG lebih dominan bermain di teritori negatif dan dibayangi oleh penurunan volume maupun nilai transaksi.

Posisi penutupan IHSG di akhir pekan lalu berada di bawah Moving Average-20.

“Apabila IHSG mampu berada di atas 6.834 sebagai support-nya, maka saat ini posisi IHSG sedang berada di awal Wave v dari Wave (a) dari Wave [iii] pada label biru,” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Senin (7/8).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menandakan bahwa IHSG berpotensi untuk berbalik menguat, seiring dengan upayanya membentuk Wave v ke rentang 6.966-7.013.

“Namun bila mengalami break support tersebut, maka IHSG rawan melanjutkan koreksi kembali ke rentang 6.793-6.820 untuk membentuk Wave iv dari Wave (a) dari Wave [iii],” papar Herditya.

Untuk perdagangan hari ini, MNC Sekuritas menetapkan level support IHSG di posisi 6.834 dan 6.798, sedangkan resistance-nya di level 6.966 dan 7.054. Direkomendasikan Buy on Weakness pada saham DOID, DSNG dan SMRA, sedangkan TOWR memiliki rating trading Speculative Buy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Panwas Ingatkan KPU Kota Jakut, Waspadai Pemilih Hantu

JAKARTA-Komisioner Divisi Hukum Panwas Kota Jakarta Utara, Benny Sabdo mengingatkan

Bank of Singapore Akuisisi Barclays Bank Senilai SGD 320 Juta

JAKARTA-Bank of Singapore-anak perusahaan OCBC Bank di bidang jasa bisnis