IHSG Berpotensi Rebound di Awal Pekan, Mainkan SMRA, DOID, DSNG dan TOWR

Senin 7 Agu 2023, 7 : 21 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang untuk mengalami technical rebound, setelah di akhir pekan lalu ditutup melemah 0,66 persen ke level 6.852.

Pada perdagangan Jumat (4/8), pergerakan IHSG lebih dominan bermain di teritori negatif dan dibayangi oleh penurunan volume maupun nilai transaksi.

Posisi penutupan IHSG di akhir pekan lalu berada di bawah Moving Average-20.

“Apabila IHSG mampu berada di atas 6.834 sebagai support-nya, maka saat ini posisi IHSG sedang berada di awal Wave v dari Wave (a) dari Wave [iii] pada label biru,” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Senin (7/8).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menandakan bahwa IHSG berpotensi untuk berbalik menguat, seiring dengan upayanya membentuk Wave v ke rentang 6.966-7.013.

“Namun bila mengalami break support tersebut, maka IHSG rawan melanjutkan koreksi kembali ke rentang 6.793-6.820 untuk membentuk Wave iv dari Wave (a) dari Wave [iii],” papar Herditya.

Untuk perdagangan hari ini, MNC Sekuritas menetapkan level support IHSG di posisi 6.834 dan 6.798, sedangkan resistance-nya di level 6.966 dan 7.054. Direkomendasikan Buy on Weakness pada saham DOID, DSNG dan SMRA, sedangkan TOWR memiliki rating trading Speculative Buy.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Seleksi Capim KPK, IPW: LHKPN Hanya Sekedar Basa-Basi

JAKARTA– Indonesia Police Watch (IPW) menyambut positif tiga calon pimpinan

Presiden Minta Polri Tindak Tegas Jaringan Teroris Sibolga

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kerja keras Polri, terutama Densus