IHSG Berpotensi Teruskan Tren Naik, BoW ADRO, MAPA, PTBA dan WIIM

Tuesday 25 Jul 2023, 7 : 44 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang untuk melanjutkan tren kenaikan, setelah kemarin kembali bermain di zona hijau dan ditutup menguat 0,27 persen ke level 6.899.

Penguatan IHSG pada perdagangan kemarin ditopang oleh peningkatan volume dan nilai transaksi, meski posisi indeks terpantau belum mampu break dari resistance di level 6.931.

Adapun level support terdekat berada di posisi 6.798.

“Saat ini posisi IHSG diperkirakan sedang berada di akhir Wave iii dari Wave (a) dari Wave [iii],” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Selasa (25/7).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa pergerakan IHSG masih memiliki peluang untuk melanjutkan tren penguatan menuju level 6.954.

“Namun demikian, tidak menutup kemungkinan bagi IHSG untuk terkoreksi terlebih dahulu ke rentang 6.872-6.894,” kata Herditya sembari menyebutkan bahwa saat ini support IHSG berada di level 6.798 dan 6.744, sedangkan resistance-nya di level 6.931 dan 6.971.

Untuk perdagangan hari ini, ujar Herditya, MNC Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar menerapkan strategi Buy on Weakness (BoW) pada saham ADRO, MAPA, PTBA dan WIIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Direktur Pengamanan Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag), Natan Kambuno, mengungkapkan cara mengubah hambatan tersebut adalah melalui pemetaan dan memanfaatkan hasil-hasil kerja sama perdagangan internasional.

Naik 7,14%, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD42,75 Miliar

JAKARTA-Kinerja ekspor dari industri pengolahan masih mencatatkan nilai positif meskipun

Maruarar Sirait Berlabuh ke Gerindra

JAKARTA- Teka teki kemana mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan