IHSG Diprediksi Berbalik Melemah

Tuesday 5 Apr 2022, 2 : 30 pm
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pada perdagangan hari ini laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan berbalik terkoreksi minor, setelah kemarin ditutup menguat sebesar 0,53 persen ke level 7.116.

Berdasarkan analisa Tim Riset PT Victoria Sekuritas Indonesia, meskipun pada perdagangan Senin (4/4) Wall Street ditutup kompak menguat, namun pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan berbalik melemah.

“Untuk perdagangan Selasa (5/4), kami memperkirakan IHSG akan bergerak melemah, dengan resistance di level 7.165 dan support di level 7.052,” demikian disebutkan oleh Tim Riset Victoria Sekuritas.

Perkiraan yang menyebutkan bahwa IHSG bakal berbalik terkoreksi itu, terdorong oleh sentimen yang terkait dengan ketegangan konflik antara Rusia dan Ukraina.

Maka, untuk perdagangan hari ini KGI Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar mengakumulasi pembelian saham ESIP yang memiliki Target Price di level 141 dan 146, sedangkan level support berada di posisi 135 dan 127.

Analis PT KGI Sekuritas Indonesia, Yuganur Wijanarko mengatakan hal yang serupa, bahwa pergerakan IHSG berpotensi untuk berbalik terkoreksi minor menuju level support terdekat di posisi 7.060, setelah kemarin kembali menyentuh level all-time high di posisi 7.116.

“Kami rekomendasikan untuk melakukan buy pada koreksi dan konsolidasi minor yang terjadi untuk mengurangi efek jenuh beli harian (overbought),” ucap Yuganur.

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support di level 7.060, 7.032, 7.007 dan 6.978, sedangkan level resistance-nya secara berturut-turut berada di posisi 7.150, 7.200, 7.250 dan 7.300.

Untuk itu, lanjut Yuganur, pada perdagangan hari ini KGI Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar untuk mengakumulasi pembelian saham TLKM, ANTM, CTRA dan BSDE.

1 Comment

  1. Good Morning

    I found beritamoneter.com on Instagram

    My name is Wade Cousin and I am the affiliate manager at justcbdstore.uk

    I am writing to invite beritamoneter.com to join JustCBD UK Affiliate Program.

    Unlock a steady stream of income by participating as an official affiliate with us. Our affiliates make 10% to 20% commission on each successful sale they refer to us. Each and every sale you refer is track and attributed to you, even if the visitor leaves and completes the sale at a later date. We make sure to meet and exceed industry averages on sales commissions.

    To find out more and join the JustDelta Store Affiliate Program, visit https://justcbdstore.uk/affiliate-info-justcbduk/

    We look forward to seeing you on-board.

    Warm Regards
    Wade Cousin
    United States, MI, Detroit, 48207, 4911 Woodbridge Lane, 313-446-8922

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemenaker Ajak Huawei Dorong Kompetensi Lulusan SMK

JAKARTA–Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggandeng perusahaan penyedia teknologi dan informasi Huawei

Bandara ‘New’ Yogyakarta Akan Beroperasi Mulai April

YOGYAKARTA-Progres pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kecamatan Temon,