IHSG Diprediksi Berbalik Terkoreksi, Mainkan Saham Rekomendasi Analis

Monday 4 Apr 2022, 2 : 53 pm
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan berbalik terkoreksi, setelah di akhir pekan lalu ditutup menguat sebesar 0,1 persen ke level 7.078.

Menurut analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova dalam riset harian untuk perdagangan Senin (4/4), pergerakan IHSG pada transaksi di akhir pekan lalu tercatat mengalami kegagalan untuk menembus area atas level resistance terdekat di posisi 7.100.

“Karena IHSG gagal menembus ke atas 7.100 dan chart-nya cenderung pada bentuk ending diagonal, maka IHSG akan membentuk gelombang korektif ke 6.963 sebagai target, berdasarkan level Fibonacci Retracement terdekat,” kata Ivan.

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 7.008, 6.978 dan 6.926, sedangkan level resistance berada di posisi 7.100, 7.128 dan 7.188.

“Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi bullish,” ucapnya.

Lebih lanjut Ivan mengatakan, pergerakan IHSG yang diprediksi akan berbalik terkoreksi tersebut seharusnya bisa disikapi oleh para pelaku pasar dengan mengoleksi saham ANTM, MIKA TBIG, TKIM dan TLKM.

Namun, menurut analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, pergerakan IHSG pada perdagangan di awal pekan ini justru akan melanjutkan tren kenaikan untuk kembali menggapai level tertinggi sepanjang masa.

“Pada perdagangan Jumat (1/4), IHSG ditutup pada level 7.078 atau masih berada di atas angka psikologis 7.000. Sehingga, para pelaku pasar perlu mengantisipasi rally lanjutan menuju all-time high,” kata William dalam riset harian untuk perdagangan Senin (4/4).

Berdasarkan analisa teknikal, jelas William, saat ini Samuel Sekuritas lebih menyukai saham TCPI, ADRO 6 ACES yang memiliki rating trading buy, sedangkan SMRA memiliki rating trading sell.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BEI Ajak Investor Ikut Miliki Bank

JAKARTA-Bursa Efek Indonesia (BEI) menyarankan agar para investor untuk beralih

KADIN PB SHIA Bangun Sinergi Bisnis Dengan AP II dan Pemerintah

TANGERANG-Ketua KADIN PB (Paradigma Baru) Pusat, Edi Ganefo meminta KADIN