IHSG Diprediksi Lanjutkan Proses Koreksi, BoW CPIN, DOID dan TKIM

Jumat 28 Jul 2023, 10 : 41 am
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir pekan ini diperkirakan bakal melanjutkan proses pelemahan, setelah kemarin berbalik terkoreksi 0,74 persen ke level 6.896.

Penurunan IHSG didominasi oleh aksi jual di tengah peningkatan volume transaksi menjadi 18,45 miliar saham dari 16,67 miliar saham.

Adapun nilai transaksi di perdagangan kemarin juga tercatat meningkat menjadi Rp11,3 triliun dibanding sehari sebelumnya yang sebesar Rp10,32 triliun.

*Saat ini posisi IHSG diperkirakan sedang berada di awal Wave iv dari Wave (a) dari Wave [iii],” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Jumat (28/7).

Herditya menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG akan melanjutkan proses penurunan menuju rentang 6.794-6.884 yang merupakan sebagai area koreksi indeks.

“Pada skenario terbaiknya, koreksi IHSG hanya akan menuju ke level 6.884 dan berpotensi untuk kembali menguat ke rentang 6.989-7.013,” ujar Herditya.

Dia menyebutkan, saat ini MNC Sekuritas menetapkan level support IHSG di posisi 6.798 dan 6.744, sedangkan resistance-nya di level 6.967 dan 7.054.

Direkomendasikan Buy on Weakness (BoW) pada saham CPIN, DOID dan TKIM, sementara itu ARTO memiliki rating trading Speculative Buy.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

TPN Mintakan Fatwa MA Permudah Perantau Tunaikan Hak Pilih

JAKARTA-Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo – Mahfud MD menyampaikan

Menteri Ekonomi Jokowi Bak Ketiban Pulung

JAKARTA-Kalangan DPR menilai beban pemerintah Jokowi-JK kini semakin berat akibat