IHSG Diprediksi Menanjak Lagi, Buy BMRI, EXCL, WIKA, ISAT, AMMN dan UNVR

Monday 25 Sep 2023, 9 : 45 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak variatif dalam kecenderungan menanjak, setelah di akhir pekan lalu ditutup menguat 0,36 persen ke posisi 7.016.

Pergerakan IHSG pada perdagangan Jumat (22/9) masih dibayangi penurunan nilai transaksi menjadi Rp9,57 triliun dibanding sehari sebelumnya Rp9,81 triliun.

Namun, investor asing mencatatkan beli bersih di pasar reguler sebesar Rp217,12 miliar.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Tim Riset PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, kenaikan harga batubara menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG.

Namun, berlanjutnya pelemahan sejumlah indeks Wall Street berpotensi menekan IHSG.

Pada perdagangan Jumat (22/9), Dow Jones merosot 0,31 persen, S&P 500 menurun 0,24 persen dan Nasdaq melemah 0,09 persen.

Tim riset CGS-CIMB Sekuritas menilai, kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah di tengah hawkish The Fed dan kekhawatiran government shutdown menjadi sentimen negatif bagi pergerakan sejumlah indeks tersebut.

“IHSG diprediksi akan melanjutkan pergerakan yang bervariasi dalam kecenderungan menguat, dengan level support di posisi 6.990 dan 6.960. Sementara itu, resistance di level 7.045 dan 7.070,” tulis Tim Riset CGS-CIMB Sekuritas untuk perdagangan Senin (25/9).

Untuk perdagangan hari ini, CGS-CIMB Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar mengakumulasi pembelian pada saham BMRI, EXCL, WIKA, ISAT, AMMN dan UNVR.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Obligasi Berkelanjutan I WSBP, Oversubscribe 2,18x Lipat

JAKARTA-Penawaran Awal Obligasi Berkelanjutan I Waskita Beton Precast Tahap I

Dharma Wanita Persatuan Kemenperin Gelar Bazar Ramadan

JAKARTA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyelenggarakan bazar