IHSG Diprediksi Mixed Cenderung Turun, Buy BMRI, LPKR, BIKE dan NELY

Rabu 26 Jul 2023, 12 : 43 pm
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pada perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak variatif dalam kecenderungan melemah, setelah kemarin ditutup menguat 0,27 persen ke posisi 6.917.

Penguatan IHSG tersebut ditopang oleh kenaikan harga pada 219 saham, namun sebanyak 308 saham tercatat mengalami penurunan dan terdapat 220 saham tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi tercatat Rp9,52 triliun atau mengalami kenaikan dibanding sehari sebelumnya yang senilai Rp9,39 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, pergerakan IHSG pada perdagangan kemarin sudah teridentifikasi terjadi kondisi jenuh beli, sehingga indeks bisa mengalami koreksi sehat.

Pelemahan yang terjadi pada sejumlah saham pendorong indeks bisa dimanfaatkan untuk menerapkan strategi Buy on Weakness.

“Kami melihat indikasi jenuh beli pada IHSG dan tentu saja pada saham-saham penggeraknya,” kata analis WH Project William Hartanto dalam riset harian untuk perdagangan Rabu (26/7).

Dia menilai, kondisi tersebut terbilang wajar, karena sudah hampir sebulan terjadi penguatan IHSG dan sejauh ini belum berhasil menembus resistance 6.921.

“Dalam kondisi seperti ini, umumnya akan ada pelaku pasar (trader) akan melakukan aksi profit taking,” imbuhnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Said Abdullah: Dukungan Relawan Jokowi Perkuat Elektoral Ganjar

JAKARTA-PDI Perjuangan mengapresiasi keputusan kawan-kawan relawan Jokowi yang memasukkan nama

Kasus Penyelundupan Moge, Menkeu: Ini Pengkhianatan Kepercayaan Publik

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, angkat bicara tentang penyelundupan