IHSG Diprediksi Mixed Cenderung Turun, Buy ISAT, MEDC, PNBN dan ADRO

Monday 11 Sep 2023, 9 : 07 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan bergerak variatif dalam kecenderungan melemah, setelah di akhir pekan lalu ditutup terkoreksi 0,43 persen ke posisi 6.924.

Pelemahan IHSG di perdagangan Jumat (8/9) dibayangi oleh penurunan pada 279 saham, sedangkan sebanyak 241 saham tercatat meningkat dan ada 232 saham yang tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi di akhir pekan lalu mencapai Rp10,95 triliun atau naik tipis dibanding sehari sebelumnya yang senilai Rp10,94 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, pelemahan IHSG di akhir pekan lalu telah menyentuh level support sebelumnya di posisi 6.920.

Namun, para pelaku pasar diharapkan tidak terlalu terburu-buru optimistis bahwa IHSG tidak akan melemah lagi.

“Alasan pertama, ini baru pekan pertama September 2023, jika fenomena September Slump akan terjadi, maka masih ada tiga pekan untuk melemah lebih lanjut atau terbatas di area ini. IHSG mampu bertahan di atas 6900 sebulan ini,” ujar analis WH Project, William Hartanto dalam riset harian untuk perdagangan Senin (11/9).

Secara teknikal, jelas dia, IHSG mengalami pelemahan terbatas sampai pada trend line, tetapi sejauh ini kondisi tersebut terbilang bagus dan mendukung bahwa kondisi ini merupakan koreksi sehat bagi IHSG.

“Fokus kami masih pada saham big caps yang memberikan peluang Buy on Weakness,” jelasnya.

William menyebutkan, indikator MACD dead cross atau IHSG terindikasi akan mengalami pelemahan.

“Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi untuk bergerak mixed dalam kecenderungan melemah, dengan range pergerakan di level 6.900-7.000,” ujarnya.

Untuk perdagangan hari ini, WH Project merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar mengakumulasi pembelian pada saham ISAT, MEDC, PNBN dan ADRO

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Fahri : Kasus e-KTP Serangan Kepada DPR

JAKARTA-Dugaan korupsi pengadaan e-KTP yang menyeret sejumlah nama anggota DPR

Putut Prabantoro: Turbulensi Ideologi Terjadi Karena Bangsa Ini Melupakan Sejarah

PALEMBANG-Ketua Pelaksana Gerakan Ekayastra Unmada (Semangat Satu Bangsa), AM Putut