IHSG Diprediksi Rebound Menuju 6.765, Akumulasi Saham Pilihan Analis

Tuesday 15 Feb 2022, 9 : 39 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan mengalami technical rebound untuk menuju target resistance terdekat di level setelah kemarin ditutup melemah sebesar 1,19 persen ke level 6.734.

“IHSG tertahan oleh Fibonacci Retracement 50% dari Wave (i) di level 6.699 dan berpeluang rebound menuju resistance terdekat di level 6765,” kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova dalam riset harian untuk perdagangan Selasa (15/2).

Namun, ujar Ivan, IHSG bisa saja melanjutkan koreksi Wave (ii), dengan penurunan lebih jauh menuju level support 6.657.

Saat ini IHSG memiliki support di level 6.699, 6.657 dan 6.599, sedangkan resistance-nya di level 6.765, 6.807 dan 6.869.

“Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi netral,” ucapnya.

Menurut Ivan, adanya potensi rebound pada laju IHSG di perdagangan hari ini seharusnya bisa dimanfaatkan oleh para pelaku pasar dengan mengakumulasi pembelian saham ANTM, BBCA, BBNI, EMTK dan ICBP.

Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, pergerakan IHSG masih berpotensi untuk kembali tertekan, karena minimnya sentimen positif.

Saat ini rentang support-resistance berada di level 6.698-6.876.

Tetapi, lanjut William, pada hari ini terdapat sentimen positif dari dalam negeri terkait pengumuman data neraca perdagangan Januari 2022 yang diperkirakan masih berada dalam kondisi stabil.

“Pergerakan IHSG masih akan diwarnai potensi tekanan terbatas,” ucapnya.

Dia menegaskan, minimnya sentimen positif merupakan faktor yang akan mempengaruhi pola pergerakan IHSG pada hari ini, sehingga laju indeks belum bisa mengalami kenaikan dan market cenderung terkonsolidasi.

“Hari ini IHSG berpeluang tertekan,” kata William.

Maka, lanjut dia, pergerakan IHSG yang masih berada dalam kondisi tertekan tersebut semestinya bisa disikapi oleh para investor dengan mencermati saham AALI, TBIG, GGRM, BMRI, ITMG, JSMR dan LSIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Elnusa Raih Kontrak Rp16,3 Triliun per Agustus 2023

JAKARTA-PT Elnusa Tbk (ELSA), hingga Agustus 2023, membukukan kontrak baru

Potensi Panas Bumi di Indonesia Mencapai 29.000 MW

JAKARTA-Pemerintah mendukung penggunaan energi terbarukan (EBT) untuk mensukseskan program listrik