IHSG Masih Betah di Fase Konsolidasi, Cermati Saham Pilihan Analis

Wednesday 8 Dec 2021, 7 : 46 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih tertahan di fase konsolidasi, setelah kemarin ditutup menguat sebesar 0,85 persen ke level 6.602.

Menurut analis PT Samuel Sekuritas, William Mamudi, laju IHSG pada perdagangan hari ini sedang mencari arah untuk melanjutkan pola penguatan, pasca mengalami technical rebound dari level psikologis 6.500.

“IHSG mengalami konsolidasi pasca rebound dari level support 6.500. Jika support bertahan, maka IHSG berpeluang untuk kembali menguji level resistance 6.700,” kata William dalam riset harian untuk perdagangan Rabu (8/12).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan pergerakan IHSG yang tertahan di fase konsolidasi tersebut, maka untuk hari ini Samuel Sekuritas lebih menyukai saham ABBA, MARI dan SRTG yang memiliki rating trading buy, sedangkan MPPA memiliki rating trading sell.

Sementara itu, menurut analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal melanjutkan tren kenaikan menuju target resistance 6.652.

“IHSG telah berhasil ditutup di atas level 6.588 sebagai resistance minor dan hal ini mestinya mengonfirmasi bahwa IHSG dapat mencapai target di level 6.652 (Fibonacci Retracement 0.618),” kata Ivan.

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.526, 6.480 and 6.464, sedangkan level resistance berada di posisi 6.652, 6.697 dan 6.754.

“Indikator MACD dalam kondisi netral,” ucapnya.

Dengan demikian, jelas Ivan, adanya potensi penguatan lanjutan pada laju IHSG di perdagangan hari ini seharusnya bisa direspons oleh para investor dengan mengakumulasi pembelian saham BBNI, BBTN, BRPT, INDF dan TINS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kunjungi Bali, Wisatawan China Melonjak 51,52%

DENPASAR-Pulau Bali tampaknya masih menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan.

Dukungan ARB Terhadap Setnov Menguatkan Golkar

JAKARTA-Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) meminta seluruh