IHSG Siap Teruskan Pola Uptrend, Mainkan BRPT, INDY, PTRO dan BIRD

Wednesday 26 Jul 2023, 12 : 25 pm
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini pergerakan diperkirakan bakal meneruskan pola uptrend, setelah kemarin kembali bermain di teritori positif dan ditutup menguat 0,27 persen ke level 6.917.

Penguatan IHSG pada perdagangan kemarin ditopang oleh kenaikan nilai transaksi menjadi Rp9,52 triliun dari Rp9,39 triliun di perdagangan sehari sebelumnya.

Namun demikian, pola kenaikan indeks masih tertahan oleh upper band.

“Saat ini posisi IHSG diperkirakan sedang berada di akhir Wave iii dari Wave (a) dari Wave [iii],” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Rabu (26/7).

Herditya menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG tetap memiliki peluang untuk melanjutkan proses kenaikan menuju level 6.954.

Dia berharap agar para pelaku pasar mewaspadai potensi koreksi pada IHSG, seiring dengan adanya upaya untuk membentuk Wave iv ke rentang 6.783-6.868.

Saat ini level support berada di posisi 6.798 dan 6.744, sedangkan resistance-nya di level 6.958 dan 6.971.

Untuk perdagangan hari ini, MNC Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar menerapkan strategi Buy on Weakness (BoW) pada saham BRPT, INDY dan PTRO, sementara itu saham BIRD memiliki rating trading Speculative Buy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) bersama dengan induk usahanya, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) merupakan produsen makanan dalam kemasan yang terbesar di Indonesia

Fitch Kukuhkan Rating Utang Indonesia di Investment Grade

JAKARTA-Lembaga pemeringkat Fitch mempertahankan Sovereign Credit Rating Republik Indonesia pada

Polisi Ringkus Maling Pembobol Café Milik Pelawak Narji

TANGERANG-Unit Reskrim Polsek  Metro Pamulang berhasil membekuk pelaku pembobol cafe