IHSG Siap Teruskan Proses Naik, Mainkan SMRA, HMSP, IPCC dan AUTO

Wednesday 30 Aug 2023, 8 : 13 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin mampu bergerak optimistis di zona hijau dan ditutup menguat 0,52 persen ke level 6.957.

Laju IHSG pada perdagangan Selasa (29/8) ditopang oleh nilai transaksi sebesar Rp10,67 triliun atau meningkat dibanding sehari sebelumnya yang senilai Rp9,41 triliun.

Sedangkan, volume transaksi tercatat melambung menjadi 28,39 miliar saham dari 23,25 miliar saham pada perdagangan sehari sebelumnya.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, pergerakan IHSG masih didominasi oleh volume pembelian, walaupun penguatan indeks tertahan oleh level resistance di posisi 6.966.

Investor asing mencatatkan jual bersih di pasar reguler sebesar Rp9,85 miliar.

“Apabila IHSG mampu break area (6.966) tersebut, maka saat ini posisi IHSG sedang berada di akhir Wave v dari Wave (a),” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Rabu (30/8).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG akan melanjutkan tren penguatan menuju rentang 6.977-7.013 pada label hitam.

Adapun level support berada di posisi 6.869 dan 6.834, sedangkan resistance-nya di level 6.966 dan 7.053.

Untuk perdagangan hari ini, kata Herditya, MNC Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar menerapkan strategi Buy on Weakness pada saham SMRA, HMSP dan IPCC, sementara itu AUTO memiliki rating trading Speculative Buy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kuartal II 2021, Laba Bersih Konsolidasi BUMN Capai Rp61 Triliun

JAKARTA-Laba bersih konsolidasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Kuartal

Presiden Terbitkan Keppres Penetapan Keanggotaan Indonesia Pada FATF

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden Republik