IHSG Siap Teruskan Tren Naik, Mainkan Saham Rekomendasi Analis

Thursday 31 Mar 2022, 10 : 20 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan melanjutkan tren kenaikan menuju level resistance 7.073, setelah kemarin berakhir di zona hijau dengan penguatan sebesar 0,59 persen ke posisi 7.053.

“IHSG akan melanjutkan momen tren naik menuju 7.114 sebagai target berikutnya, apabila pergerakannya mampu ditutup di atas 7.073 hari ini,” kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova dalam riset harian untuk perdagangan Kamis (31/3).

Namun, lanjut dia, para pelaku pasar perlu mempertimbangkan adanya potensi penurunan, jika IHSG ke bawah level support minor 7.008.

Saat ini IHSG memiliki support di level 6.978, 6.926 dan 6.895, sedangkan level resistance di posisi 7.073, 7.114 dan 7.215.

“Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi netral,” ucap Ivan.

Untuk itu, menurut Ivan, pada perdagangan hari ini Binaartha Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar untuk mencermati saham BBCA, BBNI, BRPT, INCO dan INDF.

Sementara itu, analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan bahwa sejauh ini perkembangan dari pergerakan IHSG menunjukkan pola penguatan terbatas dan tetap berpotensi berada dalam rentang pergerakan positif.

Bahkan, jelas William, pergerakan IHSG dalam beberapa hari mendatang akan menyentuh level all-time high secara beruntun.

Dia mengatakan, potensi penguatan tersebut ditopang oleh berlanjutnya capital inflow secara masif.

Dia menyatakan, saat ini IHSG memiliki rentang support-resistance di level 6.931-7.067.

Tetapi, kata William, pada hari terakhir di Kuartal I-2022 tetap ada potensi koreksi wajar yang bisa dimanfaatkan sebagai momentum untuk mengakumulasi pembelian.

Dengan demikian, pada perdagangan hari ini Indosurya Bersinar Sekuritas menyarankan kepada para investor untuk mempertimbangkan akumulasi pembelian saham UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR dan TBIG.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pakde Karwo Pelopori Pendataan Keluarga 2014

SURABAYA-Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo sangat peduli terhadap pendataan

Menkeu Keluarkan Paket Kebijakan Fiskal-Moneter

JAKARTA – Merosotnya kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan