IMF-WB Apresiasi Persiapan Annual Meeting 2018

Monday 4 Jun 2018, 9 : 20 pm
by

JAKARTA-Seratus dua puluh lima hari menjelang pelaksanaan, persiapan penyelenggaraan IMF-WBG Annual Meetings (AM) 2018 terlah berjalan sesuai target dan mendapat apresiasi dari IMF dan World Bank.
Panitia Nasional akan terus berkoordinasi untuk memastikan persiapan akhir dan pelaksanan Pertemuan Tahunan berlangsung dengan sangat baik.

Demikian disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018, di Jakarta, Senin (4/6).

Rakor dipimpin oleh Ketua Panitia Nasional, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B Pandjaitan, didampingi Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bersama Gubernur BI, Perry Warjoyo sebagai wakil ketua, dan dihadiri para Menteri dan Pimpinan Lembaga beserta Pemda terkait.

Gubernur BI erry Warjiyo, menyampaikan mengenai beberapa topik utama di bidang moneter yang akan diangkat dalam AM 2018, yaitu:

Pertama, aspek penguatan sistem moneter internasional, Kedua, aspek-aspek ekonomi dan keuangan digital, Ketiga, pendalaman pasar keuangan untuk pembiayaan infrastruktur, dan Keempat, ekonomi dan keuangan syariah. Keempat topik tersebut akan diangkat dalam pertemuan-pertemuan utama maupun side events yang diselenggarakan sebagai rangkaian AM 2018.

Dengan padatnya kegiatan berskala internasional yang akan dilakukan pada rangkaian AM IMF-WB 2018, serta daya tarik wisata Bali dan Indonesia pada umumnya, total kehadiran peserta internasional dalam AM 2018 diperkirakan mencapai 15.000 orang.

“Hal ini diharapkan dapat mendatangkan manfaat yang besar bagi perekonomian Indonesia, sekaligus membawa mata dunia kepada Indonesia, sesuai slogan The World is Coming to Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IPO

Saham IPO Adhi Kartiko Pratama Diperdagangkan di BEI pada 9 Januari 2024

JAKARTA-Saham PT Adhi Kartiko Pratama Tbk (NICE) akan dicatatkan dan

SPI Minta PN Pekanbaru Hadirkan Bupati Amril Mukminin

PEKANBARU-Perseteruan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dengan jurnalis media massa lokal