Imigrasi Siapkan Konter Khusus di Bandara Internasional Ngurah Rai untuk Delegasi WWF

Selasa 30 Apr 2024, 4 : 51 pm
Bandar Udara Internasional Ngurah Rai

JAKARTA – Direktorat Jenderal Imigrasi menyiapkan 3 konter khusus dengan total 12 petugas untuk melayani para delegasi World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali pada 18 hingga 24 Mei 2024.

“Persiapan penyambutan delegasi sudah rampung.  Kalau untuk penumpang reguler ada total 30 unit autogate dan 10 konter pemeriksaan dengan 40 petugas,” jelas Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Felucia Sengky dalam penjelasannya tertulisnya, Selasa (30/4/2024).

Lebih lanjut Sengky menjelaskan beberapa mekanisme pemeriksaan yang akan diberlakukan terhadap delegasi.

Bagi delegasi setingkat kepala negara (VVIP), pemeriksaan akan dilakukan di gedung VVIP, sedangkan untuk delegasi setingkat Menteri (VIP) akan dilakukan di gedung VIP.

Pemeriksaan bagi delegasi lainnya dilakukan di terminal kedatangan internasional.

“Kami sudah lakukan mapping dan plotting terhadap para petugas, kami juga sudah siapkan mobile unit yang digunakan untuk pemeriksaan keimigrasian bagi para delegasi setingkat VVIP/VIP,” imbuhnya.

Pihak imigrasi juga memasang beberapa sign board pada titik-titik strategis guna memudahkan kedatangan para delegasi melalui jalur khusus pada terminal kedatangan

WWF menjadi pertemuan internasional terbesar yang membahas dan merumuskan kebijakan tata kelola air dan sanitasi dunia.

Forum ini digelar pertama kali pada 1997 dengan Kota Marrakesh, Maroko bertindak sebagai tuan rumah (host country) dan World Water Council (WWC) selaku co-host-nya.

Pertemuan selanjutnya kemudian dilakukan setiap 3 tahun sekali dengan mengundang peserta dari berbagai sektor, baik pemerintahan, akademisi, NGO, swasta maupun water communities lainnya.

WWF telah diselenggarakan sebanyak sembilan kali, dan Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah pertemuan ke-10 yang akan dihelat di Bali pada 18 hingga 24 Mei 2024.

“Imigrasi siap mendukung penyelenggaraan WWF. Kami akan terus monitor perkembangan situasi dan kondisi di lapangan,” tutup Sengky.

 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Komisioner KPU Dalang Kebrutalan Pemilu 2014

JAKARTA-Peneliti Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) Salamuddin Daeng meminta aparat

Wawali Tangerang Ingatkan Warga Bayar PBB

TANGERANG-Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Tangerang