Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar dari Kejuaraan Bulutangkis Swiss Open 2022

Monday 28 Mar 2022, 7 : 38 am
by
jonatan christie

BASEL-Indonesia membawa pulang dua gelar dari kejuaraan bulutangkis Swiss Open 2022. Kedua gelar itu masing-masing dari nomor tunggal putra dan ganda putra.

Gelar dari tunggal putra diraih Jonatan Christie atau yang biasa disapa Jojo, setelah mengalahkan pemain India, Prannoy HS dua gim langsung hanya dalam tempo 48 menit.

Pada gim pertama Swiss Open 2022 yang berlangsung Minggu 27 Maret 2022 di St. Jakobshalle Basel, Jonatan Christie seolah tidak mendapat perlawan berarti sehingga bisa menang mudah 21-12 ata Prannoy HS.

Di gim kedua, Jojo sedikit mendapat perlawanan ketat, tetapi tetap bisa mengakhiri laga dengan skor 21-18.

Kemenangan ini membuat Jonatan Christie unggul tipis dari sang lawan dari tujuh kali pertemuan keduanya.

Jonatan Christie yang kini menempati peringkat delapan dunia unggul 4-3 atas Prannoy HS yang menempati peringkat 26 dunia.

Sementara itu, gelar dari nomor ganda putra Swiss Open 2022 disumbang oleh pasangan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto atau yang sering disingkat FajRi berhasil mengalahkan ganda unggulan ke-8 asal Malaysia Goh Sze Fei-Nur Izzuddin dua gim langsung.

Pada laga yang berlangsung dalam 40 menit itu, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto yang menempati unggulan keempat pada HSBC BWF World Tour Super 300 ini cukup mendapat perlawan seningat.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Itu terlihat dari perolehan poin kedua pasangan. Pada gim pertama, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto yang menjadi ganda putra nomor tiga terbaik Indonesia menang 21-18.

Sementara di gim kedua, mereka menenang 21-19.

Dan, ini adalah kemenangan keempat Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto dari lima kali pertemuan dengan Goh Sze Fei-Nur Izzuddin.

Satu-satunya kekalahan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto dari pasangan Malaysia berperingkat 18 dunia ini terjadi di ajang Denmark Open 2021.

Ketika itu, FajRi menyerah dua gim langsung masing-masing dengan skor 18-21, 17-21.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dubes RI: FOODEX 2022 Bisa Akselerasi Ekspor

JAKARTA-Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi,

Asuransi Cakrawala Proteksi Resmikan 2 Kancab Baru

JAKARTA-PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia kembali menunjukkan eksistensinya dengan melakukan