Industri e-Commerce Indonesia Maju Pesat

Thursday 12 Sep 2013, 9 : 23 pm
by

JAKARTA – Perkembangan industri e-Commerce Indonesia tak terbendung lagi. Potensi perdagangan secara online ini terbilang besar.

Produk-produk yang dijual secara online semakin diminati dan dipercayai masyarakat. Kenyataan ini mendorong PT Djarum mengibarkan situs belanja Blibli melalui anak usahanya PT Global Digital Niaga.

Dalam jangka waktu dua tahun, situs belanja ini telah mengembangkan bisnisnya dengan menggandeng ratusan merchant yang menawarkan puluhan ribu produk, dan para mitra lainnya.

Chief Executive Officer Blibli.com, Kusumo Martanto,  mengatakan penetrasi pasar online di Indonesia cukup fantastis mencapai 109%.

Mengutip data eMarketer, Kusumo menyebutkan, penjualan e-commerce secara business-to-consumer per akhir 2012 mencapai US$ 1 triliun.

Negara yang sudah dipandang matang dalam dunia perdagangan online adalah Amerika Serikat.

Baca juga :  Menkeu Ajukan Anggaran Kemenkeu Tahun 2022 Sebesar Rp43,19 Triliun

“Ke depannya bisnis ini akan tetap tumbuh ke depannya di Indonesia, sebab berbelanja online menjadi bagian gaya hidup,” jelas dia di Jakarta, Kamis (12/9).

Menurut dia, konsumen usia 25 hingga 35 tahun menjadi pasar besar dari kota-kota besar di Indonesia.

Apalagi, jumlah pengguna internet di Indonesia masuk posisi empat besar di Asia.

Bahkan Indonesia berada setelah China, India, dan Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

perolehan laba bersih tersebut ditopang oleh peningkatan jumlah pendapatan dan kemampuan manajemen ISAT dalam menekan jumlah beban pokok selama sembilan bulan pertama tahun ini

Ini Jadwal Pembayaran Dividen Interim ISAT Sebesar Rp5 Triliun

JAKARTA-PT Indosat Tbk (ISAT) akan membayarkan dividen interim sebesar Rp5

Enam Propinsi Jadi Target Perluasan Tanaman Kedelai

JAKARTA-Lahan tanaman kedelai diperluas demi menggenjot produksi secara nasional. Area