Ini Info Teknis Penting Tahun Yubileun 2025

Wednesday 31 Jan 2024, 10 : 37 am
Pastor Markus Solo Kewuta SVD

VATIKAN-Setelah menyampaikan pengumuman Tahun Yubileum 2025 yang bakal dibuka resmi oleh Paus Fransiskus di Vatikan dengan membuka Holy Door (Pintu Suci) pada Selasa, 24 Desember 2024, seperti yang bisa dibaca di situs Yubileum https://www.iubilaeum2025.va/en.html dan memberikan penjelasan soal Holy Door, Pastor Markus Solo Kewuta SVD dari Dikasteri Dialog Antarumat Beragama Vatikan kembali memberikan upadate terkait Tahun Yubileum 2025.

Dalam pesan WhatsApp-nya yang diterima di Jakarta, Selasa (30/1/2024), Padre Marco –demikian satu-satunya pejabat Takhta Suci Vatikan asal Indonesia ini akrab disapa—mengatakan bahwa Kantor Pusat Persiapan Yubileum 2025 telah mengeluarkan pengumuman tentang hal-hal teknis terkini.

Ia mengungkapkan bahwa tanggal 9 Mei 2023 Kantor Pusat Persiapan Yubileum telah menerbitkan website resmi Yubileum 2025: http://www.iubilaeum2025.va

“Halaman web ini akan terus diperbarui dan dari waktu ke waktu akan memberikan informasi yang diperlukan untuk dapat melakukan persiapan dan perayaan Yubileum ini dengan semestinya,” tutur Padre Marco.

Ia menambahkan bahwa calon peziarah saat ini sudah bisa mengetahui tanggal-tanggal peristiwa-peristiwa utama Yubileum yang tercantum di bagian “Kalender Yubileum”, dengan tanggal pembukaan Pintu Suci (Holy Door) adalah 24 Desember 2024.

“Mulai tanggal 31 Oktober 2024, aplikasi seluler resmi Yubileum 2025 bertuliskan “Iubilaeum25” tersedia untuk diunduh,” ujar Padre Marco.

Ia menjelaskan bahwa aplikasi yang diperlukan untuk mendaftar Ziarah ke Pintu Suci dan untuk berpartisipasi dalam acara-acara utama Yubileum dapat diunduh dari App Store untuk iOS dan dari Play Store untuk Android.

Melalui aplikasi yang tersedia dalam enam bahasa, lanjut Padre Marco, bisa mendapatkan Pilgrim Card (Kartu Peziarah) secara gratis.

“Setelah terdaftar di portal, setiap orang juga dapat mendaftar untuk acara Yubileum dan ziarah ke Pintu Suci,” imbuh Padre Marco.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Perluas Relaksasi PPnBM Kendaraan Bermotor

JAKARTA-Seiring dengan diberlakukannya kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah

Legislator Usul Adanya Indikator Layanan Publik Untuk Dorong PNBP Polri

JAKARTA-Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Ratna Juwita mengusulkan adanya