Irman Dinilai Belum Mampu Majukan DPD

Wednesday 10 Sep 2014, 6 : 25 pm
progresivenews.com

JAKARTA-Ketua Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang menegaskan kinerja Irman Gusman selama memimpin Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) belum memiliki kemajuan yang signifikan untuk DPD RI. “Kita belum melihat prestasi yang significant,” katanya di Jakarta, Rabu, (10/09/2014)

Menurut Sebastian, langkah Irman melakukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK), masih berusaha untuk memperjuangkan kewenangan DPD, sehingga untuk diketahui oleh publik masih kurang. “Selama DPD RI dipimpin Irman Gusman, belum ada kemajuan. Masalahnya, Irman melalui judicial review dan keputusan MK, masih berkutat pada kewenangan DPD saja,” ujarnya

Sebastian Salang menambahkan kinerja DPD saat ini masih terbatas. Sehingga DPD terlihat berjalan di tempat. Seharusnya, selaku lembaga negara, DPD bisa sebagai pelopor, dalam pengelolaan anggaran. “Kinerja DPD RI, masih stagnan. Untuk memperbaikinya diperlukan Ketua yang mau bekerja keras untuk memajukan lembaga tinggi negara tersebut,” katanya.

Bukan hanya itu, kata Sebastian, Formappi menilai kinerja DPD di bawah kepemimpinan Irman Gusman tidak cukup progresif dalam merespon persoalan-persoalan yang bernuansa daerah. “Irman Gusman kurang progesif membangun DPD RI, sehingga kinerjanya tidak terpublikasi dengan baik,” pungkasnya. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

UMKM berbasis syariah

BI Dorong UMKM Syariah Pasarkan Produk Secara Online

KALTIM-Bank Indonesia (BI) mendorong pelaku usaha syariah/UMKM berbasis syariah memasarkan

Petani Sawit Kecewa Terhadap Kinerja Menteri KLH

JAKARTA-Petani kelapa  sawit mengaku kecewa dengan kinerja Menteri Kehutanan dan