Jadi Pengendali Baru di CAKK, Tancorp Siap Gelar Tender Offer Wajib Saham Publik

Thursday 20 Oct 2022, 7 : 48 pm
PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk

JAKARTA-Pasca pengambilalihan sebanyak 55,02 persen saham PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK), manajemen PT Tancorp Bangun Indonesia mengaku akan menggelar Penawaran Tender Wajib atas saham milik investor publik.

Berdasarkan surat CAKK yang disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tertanggal 20 Oktober 2022, sejumlah pemegang saham CAKK dan Tancorp telah melakukan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham pada 19 Oktober 2022.

Adapun pemegang saham CAKK yang menjual sahamnya kepada Tancorp adalah, PT Marissi Idola Sumber Sejahtera (114,9 juta lembar), Johan Silitonga mencapai 302,1 juta lembar dan Luciana Sutanto sebanyak 245 juta lembar.

Perjanjian jual-beli saham tersebut sekaligus memastikan penyelesaian pembelian dan pengalihan saham CAKK melalui pasar negosiasi BEI sebanyak 662 juta lembar atau setara dengan 55,02 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Dengan penetapan harga penjualan senilai Rp229 per lembar, maka total transaksi pengambilalihan itu mencapai Rp151,6 miliar.

Sebelum dilakukannya transaksi ini, Tancorp tidak memiliki saham CAKK.

“Sehubungan dengan pengambilalihan tersebut, Tancorp Bangun Indonesia akan melaksanakan Penawaran Tender Wajib atas seluruh saham CAKK yang dimiliki oleh pemegang saham publik,” kata Direktur Utama CAKK, Johan Silitonga dalam surat resmi perseroan kepada OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PDB Triwulan III-2013 Melambat

JAKARTA-Pertumbuhan ekonomi triwulan III-2013 melambat sesuai dengan prakiraan Bank Indonesia
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji/Sumber Foto : Dok DPR

Kejar Target Swasembada Gula 2028, Pemerintah Harus Perbaiki Tata Kelola Pertanian

SURABAYA-Produksi gula nasional terus mengalami defisit. Berdasarkan data Badan Usaha