Jaga Kestabilan Rupiah, Pemerintah Terus Harmonisasi Kebijakan

Thursday 16 Aug 2018, 6 : 17 pm
by
Menteri Keuangan (Menteri Keuangan) Sri Mulyani Indrawati memberikan penjelasan dalam acara Konferensi Pers APBN KiTa (Kinerja dan Fakta) edisi Mei di Aula Djuanda Kementerian Keuangan (17/05)

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa Pemerintah akan terus berupaya mengharmonisasikan kebijakan untuk mendorong ekonomi terus tumbuh namun tidak menambah defisit neraca berjalan (current account deficit) dan defisit akun perdagangan (trade account deficit).

Hal ini disampaikan Menkeu pada konferensi pers Pertemuan Pengusaha dengan Wakil-Wakil Pemerintah Indonesia di Hotel Westin, Jakarta, pada Rabu (15/08).

“Pemerintah akan terus berupaya mengharmoniskan kebijakan. Upaya-upaya apa yang harus dilakukan antara Pemerintah bersama-sama dengan dunia usaha untuk memperbaiki seluruh sektor industri kita apakah itu mensubstitusi import atau mendorong ekspor sehingga kita tetap bisa tumbuh tinggi namun kemudian tidak menambah current account deficit atau bahkan trade account-nya deficit,” kata Menkeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Halim Alamsyah Lantik Priyantina Jadi Plt. Direktur Eksekutif LPS

JAKARTA-Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Halim Alamsyah melantik

Komisi V DPR Dorong Percepatan Akselerasi Pembagunan Bandara Banding Agung

PALEMBANG-Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke