Kawal Retribusi Kebersihan, IWO Teken MoU Dengan BPI-RK Bekasi

Monday 18 Sep 2017, 9 : 14 pm
by

BEKASI-Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi menandatangani Momoramdum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengawasan Independent Retribusi Kebersihan (BPI-RK) Kota Bekasi guna mengawal restribusi kebersihan.

Kerjasama ini dibuat lantaran masih tingginya tingkat kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya pada retribusi di Dinas Kebersihan Kota Bekasi.

Ketua IWO Kota Bekasi Nendi Kurniawan menyambut baik adanya perjanjian antara Badan Pengawasan Independent Retribusi Kebersihan (BPI-RK) Kota Bekasi.

“Intinya, selaku Ketua IWO, saya senang sekali atas ide ini. Sebagai warga Bekasi, kehadiran IWO juga ikut memberikan sumbangsih pada pemerintah, bukan hanya untuk mengkritik, tapi juga berikan solusi” ujarnya kepada wartawan Senin, (18/9).

Menurutnya, adanya MoU pada Bidang Kebersihan, IWO Kota Bekasi menyepakati terkait banyaknya temuan Pungli dan kebocoran retribusi.

Sehingga, berdirinya IWO Kota Bekasi pun hadir guna mengawal sebuah pergerakan dan mengawal kutipan yang dipungut pemerintah daerah benar-benar riil angkanya.

“Ini merupakan ide yang bagus terkait sinergitas guna meningkatkan PAD Kota Bekasi. Untuk pemasukan ke daerah jadi tidak aur-auran kemana -mana,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kualitas Bangunan Masjid Al Fauz Rendah

JAKARTA-Masjid Al Fauz, yang berdiri di sebelah barat  kompleks gedung

LCGC Dinilai Tak Sesuai Harapan

JAKARTA-Pemerintah  sedang melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang mendasari lahirnya mobil