Kawasan Wisata Air Digenjot Jadi PAD Tangerang

Monday 12 May 2014, 9 : 27 am

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang mengagendakan tiga situ yang ada di Kota Tangerang menjadi kawasan wisata bahari. Adapun beberapa situ (danau) yang menjadi target garapan wisata, antara lain,situ Cipondoh, situ Gede dan situ Bulakan. “Kita harus dapat mengelola dan menata  situ ini,” kata Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin yang didampingi Kadis Disporbudpar Irman Pujahendra di  Situ Cipondoh, Kota Tangerang, Senin, (12/05/2014).
Lebih jauh kata Sachrudin, Pemkot akan terus menggali berbagai potensi wisata yang dapat dikembangkan di Kota Tangerang diantaranya melalui penataan situ yang ada seperti situ Cipondoh. Walaupun fungsinya sebagai sumber resapan namun situ juga bisa dikembangkan menjadi objek wisata air. “Masyarakat butuh tempat rekreasi yang bisa dijangkau dan salah satunya datang ke situ Cipondoh,” ungkapnya
Menurut Sachrudin,  Pemkot serius dalam menata situ untuk dikembangkan sebagai objek wisata. Karena itu, pihaknya sering terjun langsung ke situ-situ yang ada untuk melihat potensinya. Karena kota Tangerang sebagai kota metropolitan tentu masyarakatnya akan sangat membutuhkan sarana wisata yang mudah dijangkau dan ekonomis.
“Situ Cipondoh itu punya daya tarik bagi masyarakat karena bisa melakukan hal yang  sederhana seperti mancing, bisa olahraga di tempat jogging track, atau hanya  sekedar datang bersama keluaga sambil duduk memandang ke danau sambil menikmati keteduhan pohonan yang rindang,” tuturnya seraya meminta kepada  Disporbudpar dan SKPD terkait lainnya untuk serius menata tempat-tempat yang dapat dijadikan objek wisata.
Ditambahkannya, masyarakat juga dapat saling bersinergi dengan merawat situ Copondoh secara bersama dengan cara selalu menjaga  kebersihan situ dan sekitarnya dengan tidak membuang sampah ke situ.
Usai melihat kondisi situ Copondoh, Wakil Walikota juga melakukan olahraga bermain jetski air dimana olahraga ini sering dilakukannya. “udah lama gak maen jetski air nih,” pungkasnya. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Terimbas Pandemi, Kemenperin Pulihkan IKM Perhiasan Jadi Andalan Ekspor

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong para pelaku industri kecil menengah
Said Abdullah

Said Abdullah: Ibu Mega Selalu Buka Pintu Untuk Cak Imin

JAKARTA-Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah mengatakan pintu PDI Perjuangan