Kemenhub Nilai Kemacetan di Tangerang Masih Rendah

Thursday 21 Jan 2016, 1 : 20 pm

TANGERANG-Kemacetan merupakan momok paling menakutkan bagi warga sebuah kota. Berdasarkan data Kementerian Perhubungan tingkat kemacetan di Kota Tangerang masih rendah. Tingkat kepadatan yang rendah ini tentu dibanding dengan kota-kota lain di sekitar Jabodetabek dan Bandung.

Kementerian Perhubungan menyebut Kota Tangerang memiliki VCR 0,82 dengan rata-rata kecepatan kendaraan adalah 22 kilometer per jam.

Perbandingan antara jumlah kendaraan dengan daya tampung jalan (VCR) bersanding dengan laju kendaraan yang melintas, menjadi dasar penilaian itu.

Sementara untuk DKI Jakarta, memiliki angka VCR 0,85 dan laju kendaraan hanya berkisar antara 10 kilometer per jam hingga 20 kilometer per jam. Adapun Bogor, memiliki VCR 0,86 dan rata-rata laju kendaraan yang melintas di kota ini adalah 15,32 kilometer per jam.

Dan Bandung memiliki angka VCR sama seperti DKI, 0,85, tetapi dengan rerata kecepatan 14,3 kilometer per jam. Berikutnya, Bekasi memiliki VCR 0,83 dan kecepatan kendaraan di kawasan ini 21 kilometer per jam. Depok menyusul di urutan berikutnya dengan VCR juga 0,83 dan kecepatan kendaraan 21,4 kilometer per jam. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tri Rismaharini: Penanganan Bagi PPKS Bukan Atas Dasar Belas Kasihan

JAKARTA-Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta penanganan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan

GNB Gelar Pertemuan Luar Biasa Mengenai Palestina

JAKARTA-Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi menghadiri Pertemuan