Ketua DPR: Azerbaijan-Indonesia Miliki Kesamaan Budaya

Thursday 6 Oct 2022, 12 : 53 pm
Ketua DPR RI Puan Maharani bertukar cinderamata dengan delegasi Ketua Majelis Nasional Azerbaijan HE. Ms. Sahiba Gafarova/Foto: Humas DPR
Ketua DPR RI Puan Maharani bertukar cinderamata dengan delegasi Ketua Majelis Nasional Azerbaijan HE. Ms. Sahiba Gafarova/Foto: Humas DPR

JAKARTA-Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani menuturkan Azerbaijan dan Indonesia memiliki banyak kesamaan, terutama dalam aspek sosial budaya.

Budaya merupakan jembatan yang dapat menyatukan orang dan bangsa.

Apalagi sejak 2016 hingga 2019, Indonesia telah menggelar 4 festival budaya di Baku, ibu kota Azerbaijan.

Disampaikan Puan, Azerbaijan juga telah merencanakan untuk menyelenggarakan Pekan Budaya Azerbaijan pertama di Indonesia pada tahun 2020.

Namun rencana ini tertunda karena adanya pandemi Covid-19.

“Kami berharap setelah berakhirnya pandemi Covid-19, Azerbaijan dapat mewujudkan acara budaya tersebut,” terang Puan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Tak hanya itu, di bidang pendidikan, sosial, dan budaya, Puan mengapresiasi berbagai kerja sama di bidang pendidikan antara universitas di Azerbaijan dan Indonesia.

“Sejak 2012, Center for Indonesian Studies yang dibentuk di Azerbaijan University of Languages (AUL) telah berhasil mempromosikan bahasa dan budaya Indonesia di Azerbaijan,“ jelas Puan.

Puan berharap kerja sama Indonesia-Azerbaijan dapat meningkat ke level yang lebih tinggi dan menciptakan keuntungan timbal balik bagi keduanya serta mendorong solusi inovatif melalui transisi energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

KSO PD Migas dan Foester Oil Dongkrak Ekonomi Rakyat

BEKASI-Kerjasama Operasi (KSO) antara Pemerintah Kota Bekasi (PD Migas) dan

Konsumen Tunggu UFC 2 Dari Daihatsu

JAKARTA-Meski Daihatsu sudah memiliki program pengembangan mobil murah (LCGC) dengan