Ketua Komisi I DPR Himbau TNI Dilibatkan Dalam Penanganan Pencegahan Virus Corona

Friday 13 Mar 2020, 6 : 00 pm
by

JAKARTA-Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menyatakan TNI harus mulai dlibatkan dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah virus Corona di Indonesia.

“Jangan ada keraguan bagi TNI untuk membantu dalam penanganan wabah Corona ini dalam bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” jelas Ketua Komisi I tersebut dalam kesempatan sebagai pembicara di acara diskusi ‘Bersatu Melawan Corona’ yang diselenggarakan oleh DPP Partai Golkar, Jumat (13/3/2020).

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar ini juga menjelaskan dan mengapresiasi bahwa TNI sudah bertindak baik saat ikut menangani ratusan WNI yang pulang dari Wuhan awal Februari lalu di Pulau Natuna.

“TNI yang banyak di daerah khususnya di perbatasan, TNI harus ikut dilibatkan dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang) sebagai prosedur normal dalam penanganan bencana dan penyebaran wabah sesuai dengan perundangan yang ada,” jelas Meutya Hafid.

Karena menurut Meutya tidak cukup hanya menjaga dan mengawasi jalan udara melalui bandara-bandara perlu juga dilakukan pengawasan dan penjagaan di perbatasan-perbatasan darat dan laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hitachi ABB Power Grids Resmi Beroperasi di Tengah Krisis Global

JAKARTA-Kehandalan teknologi dan portofolio pendukung akan memastikan kontinuitas, meningkatkan manfaat
PT Adi Sarana Armada Tbk

Adi Sarana Raih Fasilitas Kredit Bank of China Rp200 Miliar

JAKARTA-PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan