Kinerja Parlemen Dalam Pameran Foto “DPR Now”

Wednesday 29 Aug 2018, 4 : 56 pm
Anjasmara

JAKARTA-Berbagai kegiatan dan kiprah parlemen tergambar dalam pameran photo “DPR Now”. Bahkan pameran photo tersebut sekaligus mencerminkan kinerja DPR dari berbagai masa sidang. “Saya tertarik dengan foto Presiden Jokowi yang sedang memberi hormat pada pimpinan DPR RI itu. Karenanya saya akan beli,” kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat membuka pameran foto ‘DPR Now’ di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Hadir antara lain Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Sekjen DPR RI Indra Iskandar dan sejumlah anggota DPR RI.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI itu mengapresiasi kerja wartawan photo parlemen yang sehari-hari meliput kegiatan DPR. “Pameran ini juga sekaligus sebagai rekaman, bagaimana DPR bekerja,” tambahnya.

Bamsoet menilai dari pameran foto tersebut banyak foto yang menarik dan bernilai seni tinggi. Politisi Golkar itu pun tertarik dengan foto jepretan fotografer Hendra Eka dari Jawa Pos, yang berhasil memotret Presiden Jokowi sedang memberi hormat kepada pimpinan DPR RI, saat bersidang tahunan pada Kamis (16/8/2018) lalu.

Sementara itu Ketua Panitia Pameran Photo, Sopiyan mengatakan kegiatan pameran photo ini merupakan rangkaian dari kegiataan HUT DPR ke 73. “Semua kegiatan DPR ada di sini, mulai dari Komisi I hingga Komisi XI DPR, termasuk alat kelengkapan DPR,” katanya yang ditemui disela-sela pameran.

Pameran foto ini terdiri dari 101 foto hasil jepretan wartawan parlemen yang meliput sehari-hari di DPR RI. Pameran berlangsung mulai 29 Agustus hingga 5 September 2018 mendatang. Sebanyak 101 foto tersebut hasil jepretan sekitar 25 fotorgrafer parlemen dan pemberitaan DPR RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ekonomi Melambat, Pembiayaan Baru BBLD Turun Jadi Rp618 Miliar

JAKARTA-PT Buana Finance Tbk (BBLD) pada Semester I-2020 mengalami penurunan nilai

IHSG Merosot 1,14% di Tengah Naiknya Indeks Bursa Asia

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup