Konsisten Laksanakan Keberlanjutan, Antam Bertahan Jadi Anggota Indeks ESG

Tuesday 9 Jan 2024, 10 : 19 pm
by
pada paruh pertama 2021 jumlah penjualan ANTA tercatat sebesar Rp17,28 triliun atau jauh lebih tinggi ketimbang penjualan di Semester I-2020 yang hanya senilai Rp9,24 triliun.
Ilustrasi

JAKARTA-Manajemen PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengungkapkan Perseroan tetap bertahan menjadi bagian dari Indeks Environmental, Social and Corporate Governance (ESG) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Seperti diketahui, saham ANTM tercatat dalam Indeks SRI-KEHATI, Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI dan Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI untuk periode perdagangan Desember 2023 sampai dengan Mei 2024.

Elisabeth RT Siahaan, Direktur Keuangan ANTM dalam keterangan, dikutip Selasa (9/1/2024) mengemukakan, bertahannya ANTM menjadi anggota indeks ESG ini menunjukan konsistensi ANTM dalam menjalankan upaya pengelolaan bisnis berkelanjutan yang mengutamakan keberlanjutan melalui kepedulian terhadap lingkungan hidup, sosial, dan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik.

Menurut Elisabeth, ANTM memiliki komitmen dalam pengelolaan kinerja operasi, lingkungan, dan sosial secara berkelanjutan yang berlandaskan prinsip tata kelola Perusahaan yang baik.

“Dalam rangka mendukung komitmen tersebut, ANTM menerapkan langkah nyata mewujudkan keberlanjutan dengan dimulai dari penerapan praktek- pertambangan yang terbaik, melalui aktivitas operasional yang ramah lingkungan dan mendukung pengurangan dampak perubahan iklim melalui inisiasi dekarbonisasi,” tulis Elisabeth dalam keterangannya.

Elisabeth menjelaskan, Indeks SRI-KEHATI merupakan indeks kelompok saham yang memiliki kinerja yang baik dalam mendorong usaha-usaha berkelanjutan, serta memiliki kesadaran terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik atau disebut sustainable and responsible investment (SRI).

Adapun Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI, papar Elisabeth, merupakan Indeks yang berisikan kelompok saham dengan hasil penilaian kinerja ESG di atas rata-rata sektornya serta memiliki likuiditas yang baik. Klasifikasi industri mengacu kepada IDX Industrial Classification.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dr Anthony Budiawan

Perihal Kesaksian Menteri dan Menko Dalam Sidang MK (1)

Oleh: Anthony Budiawan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam kesaksiannya

Duta Jokowi: Pak SBY, Jadilah Negarawan

JAKARTA-Sikap Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, serta