KOPITU-BNI XPora Teken MoU, Dongkak Produktifitas Ekspor UMKM

Wednesday 20 Dec 2023, 6 : 13 pm
by
Ketua Umum KOPITU Yoyok Pitoyo bersama Deputy Head BNI Xpora, Malia Rochma beserta jajaran menandatangani secara langsung MoU tersebut di Kantor DPP KOPITU.

JAKARTA-Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) menandatangani Memorandum of Understanding ( MoU) Program Pembiayaan BNI Xpora untuk anggota-anggota KOPITU.

Ketua Umum KOPITU Yoyok Pitoyo bersama Malia Rochma, Deputy Head BNI Xpora beserta jajaran menandatangani secara langsung MoU tersebut di Kantor DPP KOPITU.

MoU ini bertujuan untuk memudahkan akses permodalan atau pembiayaan bagi UKM anggota KOPITU agar dapat mengembangkan usahanya dalam bersaing baik di dalam negeri maupun keluar negeri.

“Sesuai Visi Misi KOPITU dan target agar Produk UKM dapat Go Global, tentunya akses permodalan menjadi aspek penting dalam pelaksanaanya,” ucap Yoyok Pitoyo.

Sejalan dengan Program BNI Xpora dalam memberikan akses mulai dari pelatihan serta pembiayaan bagi UKM Tentunya berdampingan dengan program-program KOPITU.

“Kami siap memberikan dukungan penuh bagi KOPITU dan para anggotanya untuk dapat mengembangkan usahanya dengan baik,” ucap Malia Rochma.

Dalam waktu dekat KOPITU yang sudah memiliki program pembukaan Restoran di Korea Selatan untuk para anggotanya dapat menjadi program pertama yang mensinergikan KOPITU dan BNI Xpora dalam memajukan UKM Indonesia di kancah Global dalam dukungan permodalan dan pembiayaan.

Diharapkan dengan adanya MoU tersebut, penyerapan kredit usaha dapat di maksimalkan serta para UKM tidak lagi mengalami kesulitan permodalan/pembiayaan dalam mengembangkan usahanya menuju Go Global.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penyederhanaan Pelanggan Listrik Tumbuhkan UMKM dan IRT

JAKARTA-Kebijakan pemerintah terkait penyederhanaan pelanggan listrik justru berdampak pada kegiatan

Wamenag Ajak ASN Kemenag Sumbar Kampanyekan Moderasi Beragama

PADANG-Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi mengajak ASN Kanwil