KSP Sumbang Sejuta Masker dan Sarung Tangan ke RS Rujukan Covid-19

Joanes Joko, Tenaga Ahli KSP saat menerima bantuan

JAKARTA-Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko memberi bantuan sejuta masker dan sejuta sarung tangan kepada Rumah Sakit yang menangani Covid 19.

Bantuan yang Kepala KSP atas kerja sama dengan PT Arista Latindo ini diserahkan langsung kepada para pimpinan/perwakilan Rumah Sakit di Gedung Satrio Lantai 6 RSPAD, Jumat (27/3).

“Saya, selaku kepala staf presiden, menaruh rasa simpati yang sangat tinggi dan penghargaan rasa hormat kami kepada bapak dan ibu sekalian yang mengelola rumah sakit dengan segala upaya keras bahkan pengorbanan ibu bapak sekalian bekerja dengan luar biasa, bahkan ada korban dari dokter dan perawat dalam menghadapi musibah yang tidak kita harapkan” kata Moeldoko dalam sambutannya.

Baca :  ISKA: Benahi Ekonomi, Pemerintah Harus Fokus Kembangkan Agribisnis

Moeldoko juga mengatakan bahwa ini hanya langkah kecil, pemerintah akan selalu berupaya memberikan yang terbaik.

“Ini hanya bagian kecil dari bantuan yang kami berikan, tetapi ini sebagai sebuah pucuk kebersamaan kami berserta bapak ibu sekalian. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membantu. Bantuan yang masuk ke pemerintah akan didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan,” kata Moeldoko.

“Kami mengatakan bahwa para dokter dan perawat adalah pahlawan, yang mengabaikan dirinya untuk kepentingan orang lain,” tutupnya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Jaringan Katolik Melawan Covid 19 (JKMC).

Koordinator Umum JKMC, Muliawan Margadana mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam menangani pendemi virus Corona.

Baca :  Kang Maman: Deklarasi “Langenastran” Bangkitkan Semangat Pluralisme

“Kami mewakili JKMC yang merupakan jaringan Rumah Sakit Katolik se-Indonesia mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia yang diwakili oleh KSP dengan membagikan alkes ke 16 Rumah Sakit,” ujarnya.

“Perlu digarisbawahi bahwa penanganan pandemi virus korona ini bukan hanya tugas pmerintah dan rumsah sakit. Saatnya kita untuk bersatu dan bersama-sama melawan covid 19 ini. Tetap optimis dan menyakini bahwa kita akan melewati masa-masa sulit dengan kebersamaan,” imbuhnya.

Jaringan Katolik Melawan Covid 19 (JKMC) merupakan gerakan umat katolik sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Bangsa Indonesia.

JKMC, beranggotakan perguruan tinggi, rumah sakit, perhimpunan profesi dan ormas-ormas Katolik se-Indonesia yang didukung oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Kantor Staf Presiden (KSP) yang bertujuan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi pandemi virus korona.

Baca :  ISKA: 2015, Tahun Sulit Bagi Pemerintah

Senada dengan Muliawan, Joanes Joko, tenaga ahli KSP mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, rumah sakit khususnya, yang telah berupaya sebaik mungkin dalam proses penanganan korban covid 19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat dan rumah sakit yang telah membantu pemerintah dalam mengatasi pandemic Covid 19 ini” katanya.

Seperti diketahui korban dan pasien Covid 19 di Indonesia masih selalu bertambah setiap hari, selain penanganan oleh tim media, juga diharapkan kerja sama semua masyarakat anjuran untuk tetap di rumah.