Layanan Prioritas BTN Masuk Wilayah Pondok Indah

Friday 7 Nov 2014, 4 : 02 pm
by

JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melebarkan sayap menjemput bola nasabah kaya dengan sentuhan layanan prioritas. Kantor layanan prioritas yang ke-30 ini dibuka di wilayah Pondok Indah. Wilayah ini tercatat sebagai salah satu kawasan di wilayah Jakarta Selatan dengan perputaran uang cukup tinggi. “Kami harus berani masuk ke semua ruang bisnis di semua wilayah yang berpotensi dapat ditingkatkannya Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan. Pondok Indah menjadi pilihan setelah kami melihat ada potensi layanan prioritas Bank BTN dapat bersaing di wilayah ini,” ujar Direktur Utama Bank BTN, Maryono, usai meresmikan kantor layanan prioritas Bank BTN Pondok Indah, Kamis (6/11).

Maryono menjelaskan pertumbuhan dana yang dihimpun Bank BTN pada Triwulan III- 2014 tumbuh di atas rata-rata industri. Ini menununjukkan pasar menerima dengan baik atas produk dan layanan Bank BTN.

Dengan demikian, peluang penghimpunan dana masyarakat masih dapat digali. Potensinya masih sangat besar jika melihat jumlah uang berputar di Indonesia itu 70% berada di Jakarta. “Oleh karena itu kami optimis BTN Prioritas Pondok Indah dapat diterima oleh masyarakat dan pelaku bisnis di wilayah Pondok Indah,” imbuhnya.

Bank BTN akan terus melakukan berbagai terobosan untuk memperkuat struktur pendanaan perseroan. Tujuan akhirnya adalah tersedianya dana ritel yang berbiaya murah untuk mendukung ekspansi kredit yang kompetitif di pasar. “BTN Prioritas Pondok Indah diharapkan dapat memberikan kontribusi langkah strategis manajemen tersebut. Ini merupakan bagian dari aksi korporasi yang ditujukan juga untuk penigkatan kinerja dan perbaikan pelayanan, tegas Maryono.

Saat ini lebih dari Rp 10 Triliun dana nasabah kaya dikelola oleh BTN Prioritas. Nasabah kaya yang mendapat layanan prioritas tersebut jumlahnya mencapai lebih dari 8.000 nasabah. Kami akan terus meningkatkan jumlah dana dan nasabah prioritas ini, katanya.

Sejak pertama kali beroperasi pada akhir tahun 2010, saat ini jumlah kantor layanan BTN Prioritas telah mencapai 30  kantor. Pondok Indah  merupakan kantor layanan prioritas yang ke 30. BTN Prioritas juga telah menjadi kepanjangan tangan Pemerintah dalam penjualan baik ORI, Sukuk maupun SBR. Sudah cukup banyak merchant yang bekerjasama dengan BTN Prioritas. Dengan kerjasama merchant-merchant tersebut diharapkan akan menambah kelengkapan fasilitas layanan lebih yang dapat diberikan kepada nasabah BTN prioritas.

Berdasarkan kinerja perusahaan Triwulan III 2014,  Bank BTN membukukan asset sebesar Rp.142,428 Triliun,  Kredit dan Pembiayaan Rp.110,538 Triliun, Dana Pihak Ketiga Rp.101,842 Triliun.  Pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga Bank BTN Triwulan III 2014 melebihi rata-rata industri.

Bank BTN didukung oleh 849 kantor layanan (konvensional dan syariah) dan 3 Regional Office, ditambah oleh  2.951 outlet Kantor Pos Online. Perseroan juga telah  memiliki 1.830 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih dari 50.000 ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Link, Bersama dan Prima. Bank BTN juga telah dilengkapi dengan layanan prioritas di 29 kantor yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hanura: Demokrat Dikadali Prabowo, Wajar Jika Bermain 2 Kaki

JAKARTA-Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Inas Nasrullah
SL Pogen merupakan perusahaan joint venture antara Genexine lnc dan POSTECH Holdings Co Ltd yang didirikan berdasarkan hukum Republik Korea pada 15 Desember 2016.

Pemegang Saham Setujui Rencana KAEF Tambah Modal Melalui Rights Issue

JAKARTA-Para pemegang saham PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) akhirnya