Legislator PAN Minta Pengelolaan Sampah TPST Bantar Gebang Jadi Sumber Energi

Thursday 21 Sep 2023, 9 : 26 am

JAKARTA-Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi mendorong PT PLN (Persero) untuk mengelola sampah yang berada di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang agar menjadi sumber energi.

Hal tersebut karena sampah yang ditampung di TPST Bantar Gebang terus bertambah setiap harinya.

Sehingga, perlu diolah kembali agar tidak mengganggu kesehatan masyarakat sekitar.

“Saya tahu bahwa PLN ini melakukan pengolahan sampah menjadi energi. Nah sampai sejauh mana untuk Bantar Gebang ini? Karena Bantar Gebang ini termasuk yang besar, bukan TPA tapi TPST,” paparnya.

Hal itu mengemuka dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI dengan beberapa Direktur Utama seperti Direktur Utama PT. PLN (Persero), Direktur Utama PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID Food, dan Direktur Utama PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero), terkait usulan PMN BUMN, di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (20/09/2023).

Baca juga :  RUPS Tahunan, Kinerja Keuangan PHI Masuk Kategori Sehat A

“Sudah ada katanya (pengelolaan sampah menjadi energi) tapi hanya bisa 2,1 ton, sehingga menurut saya ini harus betul betul menjadi project dari PLN,” ujar Intan.

Lebih lanjut, Politisi Fraksi PAN ini mengatakan bahwa saat ini, lahan kosong di sekitar Bantar Gebang bahkan tidak dapat dimanfaatkan menjadi pemukiman atau fasilitas kesehatan dan fasilitas sosial apapun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden Beri Bantuan Modal Kerja Rp1,2 Juta Bagi PKL di Pasar Kebun Lada Kota Binjai

BINJAI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan langsung tunai bagi

Target Pertumbuhan Kredit Bank Danamon 10%

JAKARTA-PT Bank Danamon, Tbk berupaya keras menargetkan pertumbuhan kredit 10%