Likuiditas Sudah Memadai, ISAT Hentikan Penerbitan PUB III-2019

Wednesday 24 Feb 2021, 12 : 44 am
by
Ilustrasi

JAKARTA-PT Indosat Tbk (ISAT) memutuskan untuk memberhentikan pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas III (PUB III) 2019 yang sudah terealisasi sebesar Rp5,38 triliun dari total target penghimpunan mencapai Rp10 triliun.

“Dengan mempertimbangkan kecukupan likuiditas perseroan dan periode PUB III, maka Indosat tidak akan menerbitkan lagi sisa dana PUB III sebesar Rp4,62 triliun,” kata Corporate Secretary ISAT, Kharisman Hudha dalam keterangan resmi Indosat yang dirilis di Jakarta, Selasa (23/2).

Berdasarkan laporan ISAT, total realisasi PUB III sebesar Rp5,38 triliun tersebut berasal dari PUB III Tahap I sebesar Rp2 triliun yang terdiri atas penerbitan obligasi senilai Rp1,5 triliun dan sukuk ijarah senilai Rp500 miliar.

Sedangkan, realisasi PUB III Tahap II sebesar Rp3,38 triliun yang terdiri dari penerbitan obligasi senilai Rp2,59 triliun dan sukuk ijarah senilai Rp794 miliar.

Sebelumnya, ISAT merencanakan pelaksanaan PUB III bisa menghimpun total dana mencapai Rp10 triliun yang akan dimanfaatkan untuk belanja modal (capex) perseroan.

Pada PUB III ini, manajemen ISAT telah menunjuk lima penjamin pelaksana emisi obligasi, yakni PT Indo Premier Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT CGS CIMB Sekuritas Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia dan PT Mandiri Sekuritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penjualan Turun, Rugi Sri Rejeki Isman Naik 30,7% per Juni 2023

JAKARTA-PT Seri Rejeki Isman Tbk (SRIL) masih merugi US$78,72 juta

Industri Elektronik Semakin Agresif Dobrak Pintu Ekspor

JAKARTA-Industri elektronik di dalam negeri terus didorong untuk menembus dan