Lunasi Utang Akuisisi Tol MBZ, GIC Singapura Resmi Bergabung ke Anak Usaha META

Saturday 23 Dec 2023, 5 : 14 pm
by
ILUSTRASI

JAKARTA-Government of Singapore Investment Corporation (GIC) atau GIC Singapura resmi bergabung ke anak usaha PT Nusantara Infrastructure Tbk (META), emiten di bidang infrastruktur terintegrasi untuk memperkuat struktur permodalan anak usaha META.

Menurut Indah D.P. Pertiwi, Head of Corporate Communication & CSR META, aksi korporasi ini telah mendapat persetujuan dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan yang digelar pada 19 Desember 2023 secara hybrid.

“Dari hasil RUPSLB, pemegang saham secara kuorum menyetujui seluruh mata acara,” katanya, dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip Jumat (22/12).

Indah mengemukakan, META telah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham untuk seluruh agenda RUPSLB.

“Kami juga mengucapkan selamat bergabung kepada GIC yang notabene sebagai salah satu investor besar yang dikelola oleh Pemerintah Singapura yang menjadi bagian untuk memperkuat bisnis Perseroan,” katanya.

GIC melalui anak usahanya, Warrington Investment Pte. Ltd. (WIPL) dibentuk dan didirikan di Singapura yang merupakan anak perusahaan di bawah naungan Kementerian Keuangan yang memiliki dan mengelola aset Pemerintah Singapura.

“Dengan masuknya GIC, maka utang akuisisi 40% pembelian saham Jalan Layang MBZ akan segera dilunasi. Setelah ini, PT Margautama Nusantara (MUN) akan memulai ekspansi membangun salah satu proyek terbesar dan prestigious di Jakarta, yakni Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami dengan investasi senilai Rp21 triliun. Ke depan, MUN akan menjadi perusahaan tol yang terus berkembang untuk melakukan pembangunan dan akuisisi berbagai project besar jalan tol di Indonesia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IHSG Ditutup Melemah 0,51% di Posisi 6.843,790

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup

Total ULN Indonesia Januari 2016 Sebesar USD308,0 Miliar

JAKARTA-Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Januari 2016 tumbuh 2,2%