Mahasiswa Harus Dikenalkan Cara Membangun Perusahaan

Friday 11 Apr 2014, 5 : 34 pm
istimewa

JAKARTA-Pendidikan memang semestinya sejalan dengan dunia bisnis. Sehingga mahasiswa tidak hanya belajar melalui tex book. Namun langsung turun ke lapangan melihat apa yang terjadi.

Binus University merangkul perusahaan swasta, yakni PT Unilever Indonesia guna mendorong mahasiswa bisa memahami dan mengerti bagaimana membangun sebuah perusahaan.  “Melalui studium generale Binus mempersiapkan para mahasiswa agar siap bersaing dalam dunia global,” kata Rektor Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM kepada wartawan, Jumat, (11/03/2014)

Kegiatan ini, kata Harjanto, bertujuan untuk memberikan pengalaman lebih kepada mahasiswa Binus University dan sekaligus memperkaya wawasan mereka mengenai industri global. “Sungguh merupakan sebuah kehormatan bagi pihak civitas academica BINUS UNIVERSITY bisa mendapat kunjungan istimewa dari Unilever Indonesia,” ujarnya

Menurut Harjanto, apa yang disampaikan oleh pihak Unilever Indonesia telah membuka cakrawala baru akan pentingnya semangat untuk tumbuh bersama pasar dengan dasar keahlian dan kecintaan pada bidang yang digeluti

Sementara itu, Vice President Customer Development PT Unilever Indonesia, Hadrianus Setiawan, menjelaskan inovasi yang dilakukan oleh Unilever Indonesia dan bagaimana cara membangun brand loyalty masyarakat Indonesia.

Lebih jauh Hadrianus, juga mengenalkan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang merupakan produk yang dapat terjual cepat dengan harga murah serta umumnya merupakan kebutuhan sehari-hari, seperti makanan ringan, produk kebersihan dan kosmetik. “Kebutuhan akan produk-produk tersebut yang cukup tinggi menyebabkan industri ini berkembang dengan pesat,” ungkapnya sambil menjelaskan PT Unilever Indonesia telah mengembangkan bisnis FMCG selama lebih dari 80 tahun.  (**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Direktur Pengamanan Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag), Natan Kambuno, mengungkapkan cara mengubah hambatan tersebut adalah melalui pemetaan dan memanfaatkan hasil-hasil kerja sama perdagangan internasional.

Ekspor Bulan Juni 2014 Menguat

JAKARTA-Neraca perdagangan bulan Juni 2014 mengalami defisit USD 305,1 juta,

Bos EXCL: Peluang di Industri Telko Bakal Topang Performa Perseroan di 2022

JAKARTA-Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk (EXCL), Dian