Mangga Dua Square Kembangkan Kung Fu Sebagai Wisata Budaya

Friday 23 Mar 2018, 8 : 32 pm

JAKARTA-Pusat Belanja Mangga 2 Square menggelar Turnamen Kung Fu
Nasional bekerjasama dengan Federasi Kung Fu Indonesia (FKFI) untuk melestarikan olahraga Kung Fu tradisional dari berbagai perguruan Kung Fu di Indonesia. Turnamen ini sekaligus mencari bibit atlet-atlet Kung Fu berprestasi
yang akan dipromosikan ketingkat nasional maupun internasional.

Ketua umum Federasi Kung Fu Indonesia Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti mengatakan Federasi Kung Fu Indonesia menampung ratusan gaya seni beladiri yang tujuannya melestarikan dan mengembangkan kebudayaan sebagai salah satu aspek pembentukan watak bangsa Indonesia berlandaskan persaudaraan universal.
“Melalui turnamen Kung Fu nasional ini, kami ingin melestarikan kungfu sebagai asset budaya Indonesia dan mengangkat harkat, martabat serta kehormatan bangsa di dunia internasional melalui prestasi olahraga, khususnya bela diri kungfu,” ujarnya ketika membuka Turnamen Kung Fu Nasional di Mangga 2 Square Jakarta, Sabtu, akhir pekan lalu.

Mantan Kapolri ini menambahkan turnamen Kung Fu Nasional yang berlangsung di Mangga 2 Square ini juga untuk mempersatukan dan mempererat persaudaraan seluruh perguruan kungfu di Indonesia, memasyarakatkan dan mengembangkan seni beladiri kungfu, berperan aktif dalam pertandingan kungfu internasional, serta berperan aktif dalam kegiatan social dan budaya. “Kung Fu adalah bela diri tertua yang ditemukan pada tahun 2898 sebelum Masehi. Sejak itu, berkembang ribuan aliran kungfu yang diajarkan dan dilatih para biksu dan terus berkembang termasuk di Indonesia. Federasi Kung Fu Indonesia hadir agar bias mengembangkan Kungfu lebih baik dan tertata,” ujar Badrodin lagi.

Sementara itu Raymond Thela selaku Vice CEO Mangga Dua Square mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan olahraga Kung Fu ini sebagai bentuk partisipasi dalam memasyarakatkan olahraga Kung Fu di Indonesia.
“Mangga 2 Square yang berada dibawah payung Agung Podomoro Grup ini ikut berpartisipasi mengembangkan dan melestarikan olahraga Kung Fu sebagai olahraga tradisional yang hidup di masyarakat Indonesia,” ujar Raymond Thela.

Raymond juga mengapresiasi semua pihak yang mempercayakan Mangga Dua Square sebagai tempat berlangsungnya turnamen Kungfu Nasional yang ramai dikunjungi masyarakat yang ingin menyaksikan turnamen kung fu tersebut. “Terimakasih kepada semua pihak dan Federasi Kung Fu Indonesia yang mempercayakan Mangga 2 Square sebagai tempat berlangsungnya turnamen Kung Fu Nasional ini,” pungkasnya.

Sebagai pusat belanja yang terus memanjakan pengunjungnya, menurut Riany Redjeki selaku Promotion Manager Mangga Dua Square, pihaknya akan menyelenggarakan Garage Indonesia Super Fight 2018 berupa perebutan sabuk emas juara tinju nasional kelas bulu junior dalam waktu dekat ini yaitu tanggal 24 maret 2018. “Kami juga menghadirkan festival waroeng Aneka Soto & Mie dari tanggal 5 s/d 8 April 2018 dan acara Flora dan Fauna di Mangga 2 Square,” ujar Riany Redjeki.

Selain itu, menurut Angela Aju sebagai Marketing Manager, saat ini ada program marketing dengan modal Rp10 juta bisa langsung berdagang di Mangga Dua Square. “Bila berminat bisa langsung datang ke kantor marketing Mangga Dua Square di lantai LG,” tandasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mayoritas Bursa Asia Melemah, IHSG Ditutup Turun di Bawah 7.200

JAKARTA–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup

Presiden: Jangan Ada Lagi Produk Kita Dipatenkan Bangsa Lain

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan produk kerajinan dari tanah