Mantan Humas MPR, Dilantik Jadi Sekjen

Wednesday 3 Feb 2016, 4 : 53 pm

JAKARTA-Kepala Biro Humas MPR Maruf Cahyono resmi menjabat sebagai Sekretasris Jenderal MPR. Maruf merupakan Sekjen MPR ke empat selama reformasi.

Prosesi pengucapan sumpah janJi sekjen MPR itu berlangsung di Gedung Nusantara IV, kompleks MPR DPR dan DPD pada Rabu (3/2). Prosesi pengucapan sumpah janji itu dihadiri Pimpinan MPR, Pimpinan Fraksi dan kelompok DPD di MPR, serta para sekjen lembaga negara.

Sebelum menempati jabatannya yang sekarang Maruf sempat memegang jabatan Kepala Biro Puskaji.

Saat memberikan sambutannya, ketua MPR mengingatkan Sekjen merupakan jabatan strategis yang tidak riangan. Dia harus mampu membantu memudahkan kerja-kerja anggota MPR. Bukan hanya memudahkan kerja teknis dan administratif, tapi juga dalam merespon isu-isu perubahan sisitem ketatanegaraan. “Tolong bantu seluruh anggota MPR, jangan sampai terjadi kesalahan baik dalam hal administratif apalagi keuangan”, kata Zulkifli menambahkan.

Sementara Maruf Cahyono kepada wartawan mengatakan jabatan Sekjen memiliki tanggungjawab yang besar, baik moral maupun konstitusiaonal. Karena itu, dirinya akan bersungguh-sungguh menjalankan amanat yang diterimanaya dengan baik.

“Sekjen memiliki fungsi sebagai sporting sistem bagi anggota MPR. Karena itu sudah semestinya kalau kami memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh anggota MPR”, kata Maruf menambahkan. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PMA

Industri Mamin Andalan Tekan Defisit Neraca Perdagangan

JAKARTA-Industri makanan dan minuman (mamin) terus menunjukkan daya saingnya. Hal

Ini Paket dan Program Yang Ditawarkan DDS Bagi Para Wisatawan

LOMBOK-DOLPHIN DIVE SCHOOL (DDS) terus berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata