Ma’ruf Amin Safari Jawa Barat Selama 5 Hari

Monday 25 Feb 2019, 12 : 14 pm

CIREBON-Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin hari ini mengunjungi Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (25/2/2019). ponpes Babakan Ciwaringin menjadi lokasi pertama yang dikunjungi calon pendamping dari Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) di sejumlah tempat di Jabar. Kiai Ma’ruf rencananya akan berada di Jabar selama lima hari sampai Jumat (1/3) untuk melakukan ‘gerilya’ ke sejumlah tempat dan melakukan dialog dengan tokoh masyarakat, pengasuh pesantren dan tokoh ulama di Jabar. Kiai Ma’ruf seperti biasa ditemani istrinya, Wury Estu Handayani.

Di Ponpes Babakan Ciwaringin, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini diterima langsung Pengasuh Ponpes, KH. Mahtoum, kemudian menggelar pertemuan dengan PCNU Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon. Puncaknya, Kiai Ma’ruf menghadiri kegiatan Istighosah dan Ijazah Kubro Kitab Shohih Bukhori sekaligus memberikan Tausiyah kepada ribuan santri dan Kiai Kampung.

Para santri berjejer menunggu sang kiai di pintu masuk lapangan bola tempat Kiai Ma’ruf mengisi tausiyah dan pengajian. Terlihat para santri ini berebut cium tangan dengan ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu. Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf Agung Laksono tampak ikut mendampingi Kiai Maruf. Tiba di panggung, Kiai Ma’ruf menyapa ribuan santri dan masyarakat yang telah setia menunggunya.

Setelah dari Ponpes yang dianggap terbesar di Kabupaten Cirebon itu, mantan Rais Aam PBNU itu akan melanjutkan perjalanan ke Ponpes Babakan-Kempek. Di Ponpes Kempek, Kiai Ma’ruf akan menggelar silaturahmi dengan para Kiai dan pimpinan Ponpes Kempek di Komplek Ponpes Kempek. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Ponpes Kempek-Buntet Cirebon.

Di Ponpes Buntet, Abah sapaan akrabnya akan kembali menggelar pertemuan dengan para Kiai dan pengasuh Ponpes Buntet, sebelum mengakhiri perjalanan hari pertamanya untuk ‘Gerilya’ ke Jabar bertemu dengan kalangan Nelayan Pantura di Kuningan malam nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kinerja International Banking BNI Masih Menjadi Salah Satu Sumber Utama Bisnis

JAKARTA-Sebagai perusahaan milik negara dan menjadi bank global asal Indonesia,

Jokowi Tantang Penyebar Isu Bocor Rp500 Triliun

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menantang pihak-pihak yang menebar isu adanya