Mei 2017, Apple Siap Rekrut 400 Ilmuwan

Thursday 30 Mar 2017, 7 : 57 pm

JAKARTA-Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan menjadi tempat yang dipilih Apple Inc untuk mengembangkan inovasinya. Bahkan perusahaan handphone asal AS menamakan lokasi tersebut menjadi Apple Innovation Center. “Bulan Mei ini sudah mulai untuk class yang lebih kecil. Sudah merekrut untuk kampusnya,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Menurut Airlangga, Apple Innovation Center ini nantinya akan merekrut 400 orang yang nantinya akan menjadi pegawai. “Ini mudah-mudahan September sudah mulai rekruitment 400 orang untuk direkrut di Apple. Sehingga dalam waktu satu tahun sudah ada 400 yang bisa bekerja dengan ekosistem Apple,” kata Airlangga di Komplek Istana, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Airlangga menyebutkan, 400 orang pegawai ini akan melakukan pengembangan aplikasi Apple di pusat penelitian dan pengembangan milik perusahaan asal AS itu. “Tadi Apple ketemu saya mudah-mudahan Apple ini sudah bisa, class-nya sudah bisa dimulai,” ujarnya.

Adapun, pembangunan Apple Innovation Center ini membutuhkan investasi sekitar US$ 44 juta (Rp 585 miliar). Airlangga mengatakan, pada Mei 2017 ini pusat inovasi ini sudah bisa membuka kelas yang bekerja sama dengan universitas swasta tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gencarkan Tabungan Felas, BTN Bidik Pebisnis Surabaya

SURABAYA-PT Bank Tabungan negara (Persero) Tbk menyasar masyarakat Surabaya dengan

Sisihkan Sebagian Gaji, Buruh di Jogja Bagikan Sembako dan Santunan Anak Yatim

YOGYAKARTA-Serikat buruh identik dengan aksi turun ke jalan untuk menyuarakan