Melantai di BEI, Harga NTBK Langsung Mentok di Batas Atas Titik Autorejection

Wednesday 9 Feb 2022, 4 : 30 pm
by
Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF
Ilustrasi

JAKARTA – Saat memulai transaksi perdana pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, harga saham PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) yang dicatatkan di Papan Pengembangan langsung bergerak menguat 35 persen atau mandeg di titik autorejection atas (ARA) Rp135 dari harga penawaran Rp100 per saham.

Saham NTBK yang ditawarkan seharga Rp100 per lembar tersebut langsung bergerak menguat ke posisi Rp135 per saham, dengan volume transaksi di menit awal perdagangan sebanyak 13,5 juta saham dan nilai transaksi tercatat Rp1,82 miliar.

Adapun frekuensi transaksi terpantau sebanyak 849 kali.

Pada pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO), NTBK melepas saham ke publik sebanyak 700 juta lembar bernilai nominal Rp10 per lembar atau setara dengan 25,93 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Melalui aksi korporasi ini, NTBK berhasil meraup dana masyarakat sebanyak Rp70 miliar.

Manajemen NTBK menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas dan PT Surya Fajar Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi Efek.

Pada pelaksanaan IPO, disebutkan bahwa saham NTBK mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 90 kali

Rencananya, perolehan dana hasil IPO —setelah dikurangi biaya-biaya emisi— akan digunakan untuk modal kerja NTBK sebesar 87,21 persen, sedangkan sebesar 6,02 persen untuk membeli mesin dan sisanya untuk perluasan area produksi.

Bersamaan dengan pelaksanaan IPO, NTBK juga menerbitkan sebanyak 700 juta Waran Seri I, dengan rasio 1:1 dan harga pelaksanaan ditetapkan senilai Rp120 per lembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PTSP Pusat BKPM Terbitkan 248 Izin dan Layani 172 Investor

JAKARTA-Layanan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pusat di Badan Koordinasi

Semester I-2020, ARGO Catatkan Rugi Bersih Senilai USD2,25 Juta

JAKARTA-PT Argo Pantes Tbk (ARGO) pada Semester I-2020 mencatatkan rugi