Melantai Perdana di BEI, Harga PEVE Langsung Melesat 34,23% ke Level ARA

Tuesday 24 Jan 2023, 4 : 29 pm
by
Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham
Ilustrasi

JAKARTA-Harga saham PT Penta Valent Tbk (PEVE) saat memulai transaksi perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini langsung melesat 34,23 persen ke posisi 200 atau menyentuh batas auto-rejection atas (ARA).

Saham PEVE yang ditawarkan senilai Rp149 per lembar terpantau langsung bergerak menguat ke level ARB saat pembukaan perdagangan.

Hingga pukul 9.10 WIB, volume transaksi sudah mencapai 63,98 juta saham, frekuensi transaksi sebanyak 5.753 kali dan nilai transaksi sebesar Rp12,79 miliar.

Saat pelaksanaan IPO, emiten milik konglomerat Hermanto Tanoko ini melepas saham ke publik sebanyak 353.125.000 lembar, dengan harga penawaran umum Rp149 per saham, sehingga melalui aksi korporasi ini perseroan bisa meraup dana masyarakat sebesar Rp52,6 miliar.

Pencatatan saham PEVE kali ini sekaligus menambah jumlah emiten milik Hermanto Tanoko yang melantai di BEI menjadi sebanyak tujuh Perusahaan Tercatat.

Sebelumya, pemilik Tancorp Group ini berhasil membawa DEPO, AVIA, CLEO, RISE, ZONE dan CAKK untuk melantai di Bursa.

Berdasarkan siaran pers PEVE yang dilansir di Jakarta, Selasa (24/1), dana hasil IPO akan dimanfaatkan sebagai modal kerja perseroan.

“Bersamaan dengan resminya pencatatan dan perdagangan perdana saham PEVE, perseroan juga mengumumkan perubahan logo dari logo lama menjadi logo baru”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pasar Asia Terkoreksi

JAKARTA-Pasar Asia kemarin terkoreksi serentak karena ketidakyakinan terhadap kebijakan stimulus

Slab Baja 80.000 ton Dipasok ke KS

JAKARTA- PT Krakatau Steel (Persero) (KRAS) mengaku telah meriman pasokan