Meneg BUMN Rini Soemarno Bisa Ditangkap

Tuesday 16 Jun 2015, 8 : 25 pm
by

JAKARTA-Pengamat Asosiasi Ekonomi dan Politik Indonesia (AEPI), Salamuddin Daeng menilai rencana Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membentuk perusahaan patungan antata Telkom dengan SingTel (Temasek) Singapura untuk menguasai ‎proyek E Government merupakan bentuk pengkhinatanan terhadap bangsa dan negara. Karena itu, Rini M Soemarno bisa ditangkap. Pasalnya, kebijakannya membangun pusat e-goverment di Singapura dapat dikategorikan membantu intelijen asing (Singapura). “Proyek E- Government adalah proyek neoliberal yang dibiayai bank dunia dalam rangka mengeruk sumber daya APBN Indonesia. Dengan E- Government asing akan secara langsung dapat mencaplok sumber daya pajak rakyat untuk proyek proyek mereka di Indonesia,” jelas Daeng di Jakarta, Selasa (16/6).

Menurutnya, kerjasama ‎antara Telkom dan SingTel dalam proyek E Budgeting akan menjadi proyek terbesar Singapura di Asia. Proyek ini sekaligus merupakan penyempurnaan kegiatan intelijen Singapura bersama Amerika Serikat yang telah dilakukan sebelumnya.

Sebag‎aimana dikemukan Snowden bahwa tindakan mata-mata yang dilakukan di Indonesia selama ini bekerjasama dengan Singtel Singapura. Menurut dokumen yang dibocorkan Snowden bahwa Singapura selama ini membantu National Security Agency (NSA) dalam memata matai ASEAN.

Singapura melalui intelijen luar negeri yakni Security and Intelligence Department (SID) – yang bekerjasama dengn NSA memiliki fasilitas high-speed fibre optic cables yang mampu menyadap seluruh informasi kawasan.

Dia menilai langkah Rini dalam menyerahkan proyek E-Budgeting sistem kepada Singapura melalui kerjasama Telkom dan Singtel, sama sekali tidak bisa disebut sebagai langkah korporasi, namun meruapakan tidakan membantu intelijen asing dalam menguasai, memata matai, dan memporak porandakan negeri ini.  “Tindakan Meneg BUMN melakukan kerjasama antara Telkom dengan Singtel untuk membangun pusat data e-goverment di Singapura, jika dijalankan dapat dikatagorikan pengkhianatan terhadap negara, menjual rahasia negara secara legal melalui mekanisme bisnis, dan karena itu harus Menteri Rini harus ditangkap,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hankook Tire Bukukan Laba Operasional KRW 542,9 Miliar

KOREA-Produsen ban global terkemuka, Hankook Tire mengumumkan pencapaian finansial perusahaan

Inflasi November Diprediksi 0,35%

SURABAYA–Bank Indonesia (BI) memperkirakan laju inflasi masih akan sesuai proyeksi