Menkeu Sri Mulyani Newsmaker of The Year 2019

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendapat penghargaan sebagai Newsmaker of The Year versi Metro TV.

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendapat penghargaan sebagai Newsmaker of The Year versi Metro TV. Penghargaan tersebut diterima pada Minggu, (24/11) di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang telah diterimanya sebagai Newsmaker of the Year.

Ia menganggap pemilu 2019 sebagai pencetus debat mengenai kebijakan APBN yang ramai menjadi perbincangan publik kala itu.

“Saya rasa 2019 merupakan satu tahun yang spesial karena pada tahun ini kita menyelenggarakan pemilu. Dan pada pemilu banyak sekali debat mengenai policy-policy. Dan tidak heran mungkin dalam hal ini saya sebagai Menteri Keuangan yang memimpin Kementerian Keuangan karena salah satu isu yang menjadi perhatian publik adalah masalah pengelolaan keuangan negara, APBN, defisit, utang, belanja untuk infrastruktur, dan segala macam. Karena APBN memang sudah menjadi milik masyarakat bersama,” ungkapnya.

Baca :  Benahi Defisit Transaksi Berjalan, Pemerintah Genjot Pemanfaatan Gas Domestik

Namun demikian, Menkeu bangga karena ramainya perbincangan publik tentang kebijakan APBN merupakan salah satu indikator bahwa publik memperhatikan pengelolaan keuangan negara.